Sosilalisasi 4 Pilar, Tommy Kurniawan Ajak Masyarakat Kedepankan Musyawarah

| Kamis, 02/12/2021 09:05 WIB
Sosilalisasi 4 Pilar, Tommy Kurniawan Ajak Masyarakat Kedepankan Musyawarah Tommy Kurniawan dalam Sosialiasi 4 pilar (Doc: Radarbangsa)

RADARBANGSA.COM – Anggota Komisi VI DPR RI, Tommy Kurniawan menggelar sosialisasi 4 pilar  (Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) di Parung, Bogor. Acara itu digelar pada Selasa 30 November, 2021.

Dalam kesempatan itu Tommy mengajak seluruh peserta untuk mengedepankan asas musyawarah untuk memperkuat persatuan organisasi. Peserta yang dalam agenda itu merupakan pengurus ranting PKB Daerah Pemilihan (Dapil) 6 Kab Bogor , menyimak dengan seksama ajakan dari Ketua Umum Garda Bangsa itu.

“Kyai – kyai kita dulu ini kalau banyak konflik, banyak kabar miring, selalu berembuk dan  berdiskusi terkait langkah, sikap atau apapun itu yang terkait tentang respon mereka dalam mempertahankan keutuhan bangsa ini. Sikap berembuk ini yang memupuk persatuan tokoh - tokoh nasioal di zaman dahulu,” kata Tommy saat ditemui di Aula PP Padepokan Ayatirrochman Ngasah Roso, 30 November 2021.

 

Apalagi di era sekarang, derasnya informasi membuat bangsa ini punya tantangan tersendiri untuk disatukan. Masyarakat bisa menerapkan musyawarah atau jika di perkampungan disebut juga dengan syuro, rembug desa atau bahkan rapat.

Dalam kesempatan itu, Tommy juga menghimbau kepada seluruh peserta agar saling menyamakan irama jelang pemilu 2024.“Jangan sampai terpengaruh provokasi, satukan langkah kita untuk Indonesia di 2024,”p ungkas Tommy.

Tags : Tommy Kurniawan , Sosialisasi 4 Pilar

Berita Terkait