Top! Indonesia Masuk Lima Besar Negara di Dunia Vaksinasi COVID-19 Terbanyak

| Jum'at, 07/01/2022 15:31 WIB
Top! Indonesia Masuk Lima Besar Negara di Dunia Vaksinasi COVID-19 Terbanyak Warga dapatkan layanan vaksinasi gratis covid-19 (Doc: Radarbangsa)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah terus menggencarkan vaksinasi nasional untuk meningkatkan kekebalan komunal atau herd Immunity dari paparan COVID-19. Cakupan vaksinasi Indonesia pun masuk lima besar dunia.

Tercatat, cakupan vaksinasi di Indonesia mencapai 166,65 juta sasaran. Indonesia menempati urutan ke-4 setelah Tiongkok, India, Amerika Serikat, kemudian Brasil di peringkat ke-5.

“Berdasarkan data Our World in Data per tanggal 4 Januari 2022, Indonesia sudah menyuntikkan vaksin COVID-19 sebanyak 283.554.361 dosis. Capaian ini berhasil mengantarkan Indonesia menjadi satu dari lima negara dengan cakupan vaksinasi terbanyak di dunia,” kata Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin seperti dikutip dari laman resmi Kemenkes RI, Jumat, 7 Januari 2022.

Atas capaian tersebut, Budi mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung dan menyukseskan vaksinasi nasional, yakni TNI/Polri, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Organisasi Sosial, Organisasi Keagamaan, pelaku usaha dan masyarakat dalam menyukseskan program vaksinasi nasional sebagai bagian dari ikhtiar untuk mengakhiri pandemi di Tanah Air. Pemerintah akan terus menggenjot cakupan vaksinasi nasional bagi 208,2 juta penduduk yang ditargetkan akan selesai pada Maret atau April mendatang.

Tags : Kemenkes , Vaksinasi , COVID-19 , WHO , Indonesia