Kemenkes Sebut Total Kasus Omicron di Indonesia Capai 572 Orang

| Jum'at, 14/01/2022 13:45 WIB
Kemenkes Sebut Total Kasus Omicron di Indonesia Capai 572 Orang Varian Omicron COVID-19. (Foto: idxchannelcom)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah terus memperbarui data perkembangan kasus terkonfirmasi virus corona, termasuk varian baru Omicron. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melaporkan, hingga Rabu, 12 Januari 2022, kasus Omicron total menjadi 572 orang. 

"Hampir setengahnya atau sekitar 276 orang telah selesai menjalani isolasi, sedangkan sisanya 296 orang masih isolasi. Dari hasil pemantauan di lapangan, mayoritas gejalanya ringan dan tanpa gejala. Jadi, belum butuh perawatan yang serius," kata Juru Bicara Kemenkes RI Siti Nadia Tarmizi dilansir dari antaranews, Jumat, 14 Januari 2022.

Sebagaimana dilaporkan Kemenkes, penambahan kasus Omicron sebnayak 66 orang. Penambahan kasus tersebut terdiri atas 33 kasus dari pelaku perjalanan internasional dan 33 orang transmisi lokal.

Menghadapi lonjakan kasus COVID-19, Kemenkes, turut Nadia, akan meningkatkan pelaksanaan 3T, yakni testing, tracing dan treatment, terutama di daerah yang berpotensi mengalami penularan kasus tinggi.

“Langkah antisipasi penyebaran Omicron telah kita lakukan dengan menggencarkan 3T terutama di wilayah Pulau Jawa dan Bali,” ujarnya.

Tags : Kemenkes , Omicron , COVID-19 , Indonesia