Ziarah, Garda Bangsa Harap Energi Kepemimpinan Soekarno untuk Gus Muhaimin

| Rabu, 23/03/2022 12:42 WIB
Ziarah, Garda Bangsa Harap Energi Kepemimpinan Soekarno untuk Gus Muhaimin Rombongan pengurus dan kader Garda Bangsa ziarah makam Soekarno di Blitar (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Rombongan Touring Garda Bangsa se-Jawa yang dipimpin Ketua Umum DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan berziarah ke makam Proklamator sekaligus Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno, di Kota Blitar, Jawa Timur.

Ziarah makam ini sengaja diagendakan sebagai wujud penghormatan dan syukur Kemerdekaan Bangsa ini yang dipelopori Bung Karno, Bung Hatta dan founding father lainnya.

Menurut Bro Tomkur, sapaan akrabnya, Garda Bangsa sebagai rumah politik anak muda Indonesia, berkewajiban mengajak kalangan millenial agar meresapi makna perjuangan para pendiri bangsa. "Kita bangsa yang besar, dan bangsa yang besar tidak boleh melupakan jasa para pahlawan", kata Bro Tomkur artis yang juga menjadi anggota DPR RI Fraksi PKB ini

Selain itu bro Tomkur mengatakan bahwa ziarah ke makam Bung Karno juga berharap wasilah dan energi kepemimpinan Presiden Pertama Indonesia bagi Gus Muhaimin pada Pilpres 2024 mendatang

Sekjend DKN Garda Bangsa, Muhammad Rodli Kaelani menambahkan, perjuangan dan dedikasi yang sudah dilakukan Bung Karno untuk bangsa Indonesia, sangat luar biasa tidak bisa dinilai dengan apapun. Sejak era perjuangan pra kemerdekaan, mengisi kemerdekaan, sampai dengan memimpin revolusi Indonesia.

"Gus Muhaimin representasi Pemimpin Indonesia Lahir Batin, dengan track record pengalaman yang panjang serta teruji."tambah Bro Odie panggilan akrabnya.

Pada ziarah tersebut rombongan DKN didampingi Ketua DKW Garda Bangsa Jawa Timur, Ketua DKC Blitar, Ketua DPC PKB Blitar serta para millenial bestie Garda Bangsa Blitar.

Tags : Gus Muhaimin , Garda Bangsa , Soekarno

Berita Terkait