Garda Bangsa dan Jaljalut Indonesia Bersalawat Doakan Gus Muhaimin jadi Presiden

| Rabu, 23/03/2022 16:00 WIB
Garda Bangsa dan Jaljalut Indonesia Bersalawat Doakan Gus Muhaimin jadi Presiden DKN Garda Bangsa bersama Jaljalut Indonesia bersalawat bersama doakan Gus Muhaimin Presiden 2024 di Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (22/3). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Rangkaian Touring Garda Bangsa se-Jawa menggelar salawat akbar di Pesantren At Taqwa Trenggalek, Jawa Timur, Selasa, 22 Maret 2022, untuk keselamatan NKRI dan mendoakan Gus Muhaimin menjadi Presiden 2024. Acara yang dihadiri oleh ribuan anak jalanan, santri, pendekar silat serta muhibbin salawat nabi se-Kabupaten Trenggalek dan sekitar ini berlangsung khusuk, meriah dan penuh energi. 

Dalam sambutannya, Ketua Umum DKN Garda Bangsa, Tommy Kurniawan bercerita tentang pengalamannya di masa lalu bahwa faidah salawat kepada Nabi Muhammad SAW bagi dirinya dan karirnya sekarang. 

"Dalam suatu waktu hidup saya pernah jatuh, bahkan saya anggap itu titik terendah dalam hidup saya saat saya mengalami kebangkrutan yang jumlahnya lumayan besar dalam bisnis", cerita Bro Tomkur, sapaan akrabnya. 

"Pada saat itulah, kiai saya guru saya berwasiat kepada saya untuk mengamalkan salawat setiap hari, maka pelan-pelan alhamdulillah hidup saya tertata kembali sampai punya karir seperti sekarang," Imbuhnya. 

Dengan keutamaan salawat yang begitu besar, Tomkur mengajak anak muda yang hadir pada saat itu untuk mendoakan Gus Muhaimin supaya menjadi Presiden Indonesia pada tahun 2024. 

Ketua DKC Garda Bangsa Trenggalek sekaligus pimpinan Jaljalut Indonesia M Badarudin menerangkan bahwa salawat adalah ibadah paling mudah. 

"Siapapun boleh bersalawat, Jaljalut Indonesia tidak mewajibkan para muhibbin salawat untuk berpakaian layaknya orang pergi ke majelis salawat, seperti memakai peci putih, baju koko, atupun kerudung karena siapapun anda berhak untuk bersalawat sebagai cinta kepada Nabi Muhammad SAW," tandasnya. 

"Maka dari itulah, yang hadir pada Majelis Jaljalut Indonesia banyak yang anak jalanan, anak-anak punk, cewek-cewek gaul, bahkan para preman," imbuh Gus Badar sapaan akrabnya. 

Dirinya juga berharap, adanya salawat ini mampu mengetuk pintu Tuhan untuk menakdirkan Gus Muhaimin menjadi pemimpin Indonesia di masa depan. (Nuha)

Tags : DKN Garda Bangsa , Jaljalut Indonesia , Salawat

Berita Terkait