KBRI Gelar ILM, Kemnaker: Ini Ajang Promosi Kualitas PMI ke Perusahaan di Abu Dhabi

| Senin, 04/04/2022 19:27 WIB
KBRI Gelar ILM, Kemnaker: Ini Ajang Promosi Kualitas PMI ke Perusahaan di Abu Dhabi KBRI Gelar ILM di Abu Dhabi (foto: kemnaker)

RADARBANGSA.COM - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Abu Dhabi menyelenggarakan Indonesian Labour Market (ILM) Tahun 2022 di Beach Rotana Hotel, Abu Dhabi beberapa waktu lalu.

Dirjen Binapenta dan PKK Kemnaker, Suhartono menyampaikan, terdapat banyak sekali peluang, kesempatan kerja di Abu Dhabi yang perlu dimanfaatkan oleh para tenaga kerja formal Indonesia. 

"ILM merupakan ajang promosi kualitas dan kuantitas PMI kepada perusahaan Abu Dhabi, dimana kegiatan ini diharapkan dapat menjaring banyak PMI profesional untuk bekerja di Abu Dhabi serta untuk memperluas penempatan PMI di semua sektor formal," ujar Suhartono dalam rilisnya, Senin 4 April 2022. 

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Persatuan Emirat Arab (PEA), Husin Bagis, mengatakan, penyelenggaraan ILM ini nantinya diharapkan menjadi media untuk mempertemukan antara perusahaan besar atau end user (employers), dengan beberapa Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) dari Indonesia.

"Kami turut senang, karena perusahaan-perusahaan yang turut serta pada penyelenggaraan ILM ini, menyampaikan apresiasi yang tinggi dan berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin," ujar Husin. 

Dubes Husin mengungkapkan, kegiatan ILM Tahun 2022 ini juga turut disi dengan penandatangan MoU Kerjasama perekrutan PMI antara HR International-Dubai dengan PT. Putra Pertiwi Jaya Lestari (PERMINDO) dan PT. Al Wihdah Jaya Sentosa (ASPATAKI) serta antara APJATI dengan Alqadar Company untuk perekrutan sektor Hospitality.

 

 

 

 

 

Tags : Kemnaker , Menteri Ida Fauziyah