Jelang KTT G20, Pemerintah Tinjau Proyek Pembangunan Pelabuhan Sanur

| Kamis, 28/07/2022 00:17 WIB
Jelang KTT G20, Pemerintah Tinjau Proyek Pembangunan Pelabuhan Sanur Logo Presidensi G20 Indonesia. (Foto: Kemlu RI)

RADARBANGSA.COM – Sejumlah persiapan terus dilakukan untuk menyambut acara bergengsi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali. Salah satu yang disiapkan Pemerintah adalah proyek pembangunan Pelabuhan Sanur, dan revitalisasi Terminal VVIP Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

“Wisatawan maupun delegasi KTT G20 bisa menyeberang ke Pulau Nusa Penida dengan baik,” kata Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi di Pelabuhan Penyebrangan Sanur, Rabu 27 Juli 2022.

Selain mendukung penyelenggaraan KTT G20, kata Menhub Budi Gunadi Sadikin, pembangunan infrastruktur tersebut juga untuk menjaga agar agar Bali tetap menjadi yang terdepan sebagai tujuan wisata utama. Hal ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo.

“Kita tahu juga penerbangan sudah mulai membaik, dan ini menunjukkan daya tarik Bali luar biasa. Saya sempat ngobrol dengan beberapa wisatawan, mereka begitu enjoy, gembira sampai di Bali. Kita harus layani ini dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Bali I Wayan Koster mengapresiasi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang telah membangun Pelabuhan Sanur. Menurutnya, pembangunan Pelabuhan Sanur semakin memudahkan wisatawan maupun masyarakat lokal yang akan menyeberang ke Pulau Nusa Penida untuk bersembahyang.

“Sejak berabad-abad orang menyeberang ke Nusa Penida sangat sulit, harus angkat kaki, kain, lepas sepatu. Kalau ini sudah selesai kita akan menyeberang dengan nyaman ke Nusa Penida,” tutur Gubernur Koster.

 

 

 

 

Tags : Presidensi G20 , KTT G20