Anggota Komisi VI DPR Minta Menteri Tak Buat Bingung Rakyat Soal Isu Kenaikan Mi Instan

| Jum'at, 12/08/2022 21:31 WIB
Anggota Komisi VI DPR Minta Menteri Tak Buat Bingung Rakyat Soal Isu Kenaikan Mi Instan Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade (foto: dprri)

RADARBANGSA.COM – Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade meminta menteri-menteri tidak membuat bingung rakyat akibat perbedaan pendapat soal isu kenaikan harga mi instan.

“Ketidaksinkronan data dan kajian yang dilakukan antar kementerian atau lembaga pemerintah berpotensi menimbulkan keresahan publik,” kata Andre dalam rilisnya, Kamis 11 Agustus 2022.

Dikutip laman dpr, sebelumnya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mewanti-wanti ancaman kenaikan harga mi instan hingga tiga lipat akibat efek domino perang Rusia-Ukraina yang memicu keterbatasan pasokan dan lonjakan harga gandum di dunia. Namun pernyataannya dibantah oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan yang menyebut sudah ada tren penurunan harga gandum sebagai bahan baku mi instan.

“Jangan sampai pernyataan menteri yang satu berbantahan dengan menteri yang lain. Jangan buat bingung dan panik masyarakat,” tegas Andre.

Oleh sebab itu, Andre mengingatkan menteri-menteri untuk memperbaiki koordinasi. Perbedaan pendapat para menteri dinilai menimbulkan kesan tidak ada rapat kabinet atau rapat koordinasi Pemerintah untuk membahas isu-isu strategis.

“Kita minta menteri-menteri di bawah Pak Jokowi punya koordinasi yang berjalan baik. Sehingga suara yang keluar dari Pemerintah itu satu,” tukasnya.

Tags : Mi Instan , Komisi VI DPR

Berita Terkait