Komisi VI DPR Minta Kementerian Investasi Perbaiki Implementasi OSS

| Senin, 19/09/2022 15:11 WIB
Komisi VI DPR Minta Kementerian Investasi Perbaiki Implementasi OSS Rapat Paripurna DPR RI. (Dok: DPR RI)

RADARBANGSA.COM - Komisi VI DPR RI meminta Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI segera memperbaiki implementasi atau Online Single Submission (OSS).

Hal ini dilakukan agar lebih efektif serta meningkatkan sistem keamanan perangkat lunak yang digunakan dalam memberikan pelayanan Sistem Perizinan Berusaha Terintegrasi secara Elektronik.

"Komisi VI DPR RI meminta Deputi Bidang Pelayanan Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM RI untuk meningkatkan sistem keamanan piranti lunak dan infrastruktur jaringan mengingat maraknya isu serangan cyber belakangan ini," kata Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Sarmuji di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Senin (19/9/2022).

Komisi VI DPR RI juga meminta agar Kementerian Investasi dapat berkoordinasi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah dan lembaga terkait untuk segera mengatasi permasalahan terhambatnya pelayanan persetujuan bangunan gedung akibat belum terbitnya peraturan daerah yang mengatur pungutan retribusi PBG, serta berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait.

"Komisi VI meminta Deputi Bidang Pelayanan Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM RI untuk bekerjasama dengan pemerintah daerah khususnya terkait pelayanan terpadu dalam rangka penyuluhan sehingga terjadi percepatan perizinan berusaha khususnya bagi usaha mikro," imbuh Sarmuji.

Tags : OSS , Kementerian Investasi , Komisi VI DPR

Berita Terkait