Menpora Amali Pastikan Gelaran Piala Dunia U-20 Tetap Digelar di Indonesia

| Rabu, 12/10/2022 23:08 WIB
Menpora Amali Pastikan Gelaran Piala Dunia U-20 Tetap Digelar di Indonesia Menpora Amali (foto:kemenpora.go.id)

RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan bahwa tragedi Kanjuruhan tidak mengganggu persiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Sepakbola U-20 atau FIFA World Cup U-20 tahun 2023 mendatang.

“(Persiapan) masih jalan, insya Allah tidak ada gangguan, perbaikan infrastruktur tetap jalan,” ujar Menpora Amali dikutip laman kemenpora, Selasa, 11 Oktober 2022.

Menpora Amali menjelaskan, sejatinya Indonesia sudah siap menyelenggarakan gelaran tersebut pada tahun 2021 lalu. Kala itu, stadion-stadion yang rencanannya akan digunakan sudah siap namun karena ada pandemi maka kegiatan ditunda hingga tahun 2023.

“Saya sampaikan berkali-kalai, kalau kita ini siap dari 2021 sebenarnya, cuma karena ada pandemi  menunda itu ke 2023,” ujarnya.

Namun demikian, Menpora Amali menekankan bahwa pihaknya juga tengah fokus menyelesaikan tragedi Kanjuruhan terutama terkait dengan penanganan korban.

“Tapi kalau bagi kita pemerintah segera menyelesaikan tragedi Kanjuruhan, penanganan korban itu yang paling penting,” tegasnya.

Tags : Menpora , Piala Dunia U20 , FIFA

Berita Terkait