Syaiful Huda Nilai SKJ Bukti Olahraga itu Mudah dan Menyenangkan

| Selasa, 13/12/2022 21:22 WIB
Syaiful Huda Nilai SKJ Bukti Olahraga itu Mudah dan Menyenangkan Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda. (Foto: DPR RI)

RADARBANGSA.COM - Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda mengatakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) adalah bukti bahwa olahraga itu mudah dan menyenangkan. Ia pun mengapresiasi Kemenpora yang menginisiasi menggalakkan SKJ tahun 2022.

"Inisiasi Kemenpora untuk kembali menggalakkan SKJ di tahun 2022 ini penting diapresiasi dengan cara mengaktifkan kembali SKJ seperti di karawang pagi ini," ujarnya seperti dilansir dari laman resmi DPR RI, Selasa, 13 Desember 2022.

Saat mengunjungi SKJ Pelajar di SMKN 1 Tirtamulya, Karawang, beberapa waktu lalu, Huda menilai bahwa olahraga pada prinsipnya harus mudah dan menyenangkan. Salah satunya adalah SKJ.

Sebab, olahraga tersebut menurutnya tidak perlu banyak hal untuk dilakukan, tapi ketika dijalani rasanya asik, menyegarkan pikiran, dan menyehatkan tubuh. "Senam juga adalah ibu dari semua olahraga. Dasar-dasar olahraga kita dapatkan semua melalui gerakan senam. Jadi SKJ sangat bermanfaat. SKJ yang rutin sejak dini adalah cara termudah untuk jadi sehat dan kuat," tuturnya. 

Dalam acara yang diikuti ratusan pelajar itu, Huda menekankan pentingnya olahraga untuk menyiapkan generasi muda menyongsong Generasi Indonesia Emas 2045. Ia mengatakan dari budaya berolahraga akan lahir manusia-manusia Indonesia yang tangguh dan berdaya saing tinggi.

"Generasi muda saat ini yang akan membawa dan menentukan kemajuan Indonesia. Selain untuk kebugaran, olahraga dapat merangsang kemampuan berpikir dan mengambil keputusan," tandasnya.

Tags : DPR RI , SKJ , Olahraga , Kemenpora , Karawang