Hari Kebangkitan Nasional, Gus Halim: Momentum Bangkitkan Semangat Bangun Desa

| Senin, 22/05/2023 19:27 WIB
Hari Kebangkitan Nasional, Gus Halim: Momentum Bangkitkan Semangat Bangun Desa Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (foto: kemendesagoid)

RADARBANGSA.COM – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar menegaskan Hari Kebangkitan Nasional dapat menjadi momen yang tepat untuk membangkitkan semangat membangun desa serta pemberdayaan masyarakat di wilayah perdesaan.

"Di masa ini, di saat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak mengobarkan api smangat untuk bangkit demi mewujudkan Indonesia Emas 2045," kata Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar di Jakarta, Senin, 22 Mei 2023.

Gus Halim-sapaan akrabnya menyampaikan bahwa untuk mewujudkan Indonesia Emas tersebut, Pemerintah, masyarakat, sektor swasta, dan berbagai pemangku kepentingan lainnya harus bekerja sama untuk mencapai tujuan ini dan memastikan bahwa perkembangan desa mendukung visi dan potensi Indonesia secara keseluruhan.

Menurut Gus Halim kebangkitan Indonesia, juga tidak dapat terlepas dari pembangunan desa yang sudah berada di trek yang tepat. Ia bercerita, kendati dalam beberapa tahun Indonesia dilanda pandemi, desa dengan eksistensinya tetap berdiri kokoh dan kuat menghadapi berbagai situasi dan kondisi dunia dunia pada saat itu.

"Selama 3 tahun terakhir, di tengah kekurangan, tantangan, dan masalah yang kita hadapi bersama, barisan perjuangan rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemi COVID-19 sekaligus untuk memulihkan perekonomian bangsa," pungkasnya.

Tags : Hari Kebangkitan Nasional , Gus Halim , Bangun Desa

Berita Terkait