Bandara Kertajati Perdana Layani Jemaah Haji, Maman Imanul Haq Minta Fasilitas Ditingkatkan

| Senin, 29/05/2023 16:54 WIB
Bandara Kertajati Perdana Layani Jemaah Haji, Maman Imanul Haq Minta Fasilitas Ditingkatkan Anggota Komisi VIII DPR RI FPKB Maman Imanul Haq. (Foto: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat tahun ini pertama kali akan melayani penerbangan jemaah haji. Untuk itu, Anggota Komisi VIII DPR RI, Maman Imanul Haq meminta agar fasilitas di Bandara dan sekitarnya dilengkapi.

"Bandara ini terlihat banget belum digunakan secara optimal yah, sehingga kalau seandainya terjadi delay penerbangan, tidak ada tempat makan yang representatif. Kalau sudah ada, tentu ini sangat membantu sekali untuk para jemaah, bisa nunggu sambil makan, jajan atau sekedar ngopi," ujar Maman saat mengikuti Tim Kunker Komisi VIII DPR RI melepas keberangkatan Jemaah Haji di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Minggu, 28 Mei 2023.

Politisi PKB ini menyatakan, pihaknya juga sudah meminta kepada pihak terkait agar setelah penerbangan jemaah haji 24 kloter, lalu diteruskan dengan umroh serta penerbangan komersial lain. 

"Saya meminta agar pembangunan hotel, tempat kuliner, maupun tadi asrama haji agar diteruskan, supaya para jemaah haji dan penumpang komersil lain jadi lebih nyaman," tuturnya.

Diungkapkannya, penerbangan perdana di Bandara Kertajati tersebut patut disyukuri. Sebab, lanjutnya, hal ini merupakan sebuah sejarah.

"Menurut saya Ini menjadi bukti, bahwa proyek infrastruktur nasional bisa dimanfaatkan oleh kegiatan keagamaan seperti haji. Namun, tentu ada beberapa hal yang harus dioptimalkan, sehingga jemaah haji semakin nyaman dan betul-betul menjadikan bandara kertajati ini tempat dimana mereka pergi dan kembali," kata Maman.

Tags : Bandara Kertajati , Haji , Fasilitas , Maman Imanul Haq

Berita Terkait