Tiap Tahun, Kota Tangerang Miliki Program Layanan Kesehatan Gratis Untuk Masyarakat

| Senin, 29/05/2023 20:54 WIB
Tiap Tahun, Kota Tangerang Miliki Program Layanan Kesehatan Gratis Untuk Masyarakat Layanan kesehatan gratis untuk warga Kota Tangerang, Banten (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah Kota Tangerang, Banten, tiap tahun membuat program pelayanan gratis baru untuk masyarakat Kota Tangerang. Mulai dari program balita, pelajar, ibu hamil, bahkan lanjut usia untuk keberlangsungan kesehatan masyarakat Kota Tangerang.

“Kota Tangerang juga memiliki layanan kesehatan berupa mobil jenzah gratis, yang juga dapat dimanfaatkan melalui call center kegawatdaruratan 112 atau 119 atau bisa juga ke nomor 021-2966-2530. Baik mobil ambulans maupun jenazah secara unit telah disebar di 13 kecamatan di Kota Tangerang,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan, Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni dalam keterangannya, Senin, 29 Mei 2023.

Selain itu, kata Dini, Kota Tangerang juga memiliki 37 puskesmas dengan standar pelayanan kesehatan terbaik yang disebar di 13 kecamatan. Tercatat, 20 puskesmas dengan layanan 24 jam Unit Gawat Darurat (UGD), 17 puskesmas miliki pelayanan persalinan (Poned) dan 14 puskesmas dengan layanan lengkap yakni UGD dan Poned.

“Puskesmas Kota Tangerang juga memiliki layanan pemeriksaan laboratorium ibu hamil mulai dari pemeriksaan HB dan sel darah, golongan darah, protein urine, hepatitis, syphilis, HIV hingga gula darah,” katanya.

Bahkan, lanjut Dini, Kota Tangerang juga menghadirkan program bantuan Pembayaran Biaya Iuran (PBI) BPJS Kesehatan, “Ini merupakan bantuan iuran atau layanan khusus yang diperuntukkan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah, dimana bantuan iuran dibayarkan oleh pemerintah disetiap bulannya,” tukasnya.

Tags : Layanan Kesehatan , Kota Tangerang

Berita Terkait