Haflah dan Yatiman di Malang, Cak Udin: Orang Berilmu Bisa Taklukkan Dunia

| Minggu, 25/06/2023 16:21 WIB
Haflah dan Yatiman di Malang, Cak Udin: Orang Berilmu Bisa Taklukkan Dunia Sekjen DPP PKB M. Hasanuddin Wahid menghadiri Haflah Akhirussanah dan Yatiman di Pakis, Malang (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi X DPR RI Dapil Malang Raya M Hasanuddin Wahid atau Cak Udin menghadiri acara Haflah Akhirussanah dan Santunan Yatim Piatu di Yayasan Pendidikan Islam Sumberkradenan Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Minggu (25/6/2023). 

Cak Udin yang merupakan putra daerah memberikan pesan kepada para lulusan di jenjang pendidikan masing-masing dapat terus menjaga semangatnya. Cak Udin mengajak wali siswa untuk terus mensuport putra-putrinya agar meneruskan sekolahnya ke jenjang pendidikan selanjutnya dan para lulusan untuk tidak pernah haus dalam menggali ilmu. 

"Adik-adik harus melanjutkan semua ke jenjang pendidikan lebih tinggi lagi. Orang tuanya semoga dimudahkan dapat rezeki untuk menyekolahkan anak-anaknya yang baik dan berkualitas," kata Sekjen DPP PKB itu. 

Cak Udin menyebutkan, hanya orang yang berilmu yang bisa menaklukkan dunia. Tanpa ilmu, seseorang justru akan ditaklukkan oleh dunia. 

"Kita ingin anak-anak kita menaklukkan dunia, bukan ditaklukkan. Generasi muda harus menjadi subjek perubahan, bukan objek dari perubahan itu sendiri. Harus ambil peran," tegasnya. 

Pria berkaca mata itu juga meyakinkan para wali santri untuk percaya diri dalam menyekolahkan anak-anaknya. Pentingnya menuntut ilmu harus dipahami oleh kedua orang tua. 

"Gak usah takut biaya. Yang takut biaya tidak percaya bahwa Allah Maha Kaya. Biasanya kalau gak percaya, diuji tidak sekolah beneran. Atau kalau sekolah ya nakal anaknya. Itu karena sudah suudzon sama Allah," ucap Cak Udin yang merupakan santri lulusan Pondok Pesantren Tebuireng Jombang.

Tags : Cak Udin , PKB , Yatiman , Haflah Akhirussanah

Berita Terkait