Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan Presiden Xi Jinping di Tiongkok

| Jum'at, 28/07/2023 17:02 WIB
Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan Presiden Xi Jinping di Tiongkok Presiden Jokowi foto bersama dengan Presiden Xi Jinping usai pertemuan bilateral di Hotel Hotel Jinniu, Chengdu, RRT, Kamis (27/7). (Foto: Setkab RI)

RADARBANGSA.COM - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral bersama Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Xi Jinping yang diselenggarakan di Hotel Jinniu, Chengdu, Kamis, 27 Juli 2023. Pada pertemuan tersebut, Presiden mengapresiasi dukungan Tiongkok terhadap Indonesia yang tengah memegang keketuaan ASEAN.

"Saya sangat mengapresiasi dukungan Tiongkok untuk keketuaan Indonesia di ASEAN dan sentralitas ASEAN dalam arsitektur regional yang inklusif untuk menjaga kawasan Indo-Pasifik agar tetap damai, stabil, dan sejahtera," ujar Presiden Jokowi seperti dilansir dari laman resmi Setkab RI, Jumat, 28 Juli 2023.

Lebih lanjut, Presiden juga menyebut bahwa Indonesia dan Tiongkok telah berhasil menciptakan kemajuan yang nyata atas sejumlah kerja sama, utamanya sejak penyelenggaraan G20 Bali tahun lalu.

"Saya senang banyak kemajuan konkret sejak pertemuan kita di Bali November lalu," tandasnya.

Sebelumnya, Presiden dan Ibu Iriana Jokowi tiba di Hotel Jiniu sekitar pukul 16.20 waktu setempat. Setibanya di sana, Presiden dan Ibu Iriana kemudian disambut langsung oleh Presiden Xi Jinping dan Madam Peng yang kemudian dilanjutkan melaksanakan foto bersama dengan latar bendera dari masing-masing negara.

Tags : Jokowi , Xi Jinping , Indonesia , Tiongkok , ASEAN , Bilateral

Berita Terkait