Kota Tangerang Mulai Laksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah

| Rabu, 09/08/2023 22:14 WIB
Kota Tangerang Mulai Laksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah Pelaksanaan BIAS di Kota Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan Kota Tangerang memulai kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS). Hal ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Tangerang.

“Gimana sudah pada siap diimunisasi? Sudah sarapan belum ini adik-adik?,” sapa Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin saat meninjau Kick Off BIAS di SDN Periuk, Tangerang.

Sachrudin menyampaikan bahwa imunisasi ini digelar secara serentak di 9 Kecamatan seluruh Kota Tangerang yang dimulai 9 Agustus 2023 dengan melibatkan 39 Puskemas.

“Setiap anak usia sekolah harus dipastikan memiliki riwayat imunisasi rutin, lengkap, tidak hanya saat bayi saja. Dan melalui BIAS ini, kami harap bisa memenuhi imunisasi lanjutan pada anak-anak kita,” tambahnya.

Sementara itu, Kadinkes,  Dini Anggraeni menambahkan, gelaran imunisasi ini ditargetkan untuk sekitar 45 ribu peserta didik dari 556 sekolah di Kota Tangerang, dengan jenis imunisasi mulai dari Campak Rubela, HPV, dan Imunisasi DT.

“Imunisasi ini untuk siswa- siswi usia 7 hingga 11 tahun, setingkat SD kelas 1, kelas 2 dan kelas 5. Tidak hanya peserta didik sekolah formal saja, tapi sekolah non formal juga bisa karena kami lakukan imunisasi mulai dari sekolah, Puskesmas, Posyandu dan fasilitas kesehatan serta ruang publik di Kota Tangerang,” pungkasnya.

Tags : Imunasasi , Rubela , Campak

Berita Terkait