Direstui Maju Pilpres 2024, Gus Imin Dapat Nasihat dari Kiai Thoifur

| Kamis, 12/10/2023 16:15 WIB
Direstui Maju Pilpres 2024, Gus Imin Dapat Nasihat dari Kiai Thoifur Cawapres RI, Gus Imin sowan ke kediaman Kiai Thoifur Mawardi di Ponpes Daarut Tauhid, Purworejo, Rabu (11/10). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI, Muhaimin Iskandar bersilaturahim ke kediaman KH Thoifur Mawardi di Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Kedungsari, Purworejo, Jawa Tengah, Rabu, 11 Oktober 2023. Kedatangan Gus Imin disambut langsung Kiai Thoifur dan para santri.

Gus Imin menyampaikan dalam sambutannya, kedatangan ke kediaman Kiai Thoifur adalah untuk melaporkan bahwa pasangan AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) akan daftar ke KPU RI untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Untuk itu, Gus Imin meminta doa dan restu pada Kiai Thoifur dan para santri agar diberikan kemudahan dan kelancaran.

"Saya sowan dalam rangka laporan bahwa saya dan mas Anies insya Allah akan mendaftar ke KPU sebagai Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) tanggal 19 (Oktober) pagi," kata Gus Imin.

"Mohon doa restu dan dukungan. Perintah kiai dari Mekkah sudah saya laksanakan," tutur Ketua Umum PKB ini.

Gus Imin juga mengungkapkan, Kiai Thoifur memberikan nasihat dalam perjuangan pasangan AMIN ke depan. Nasihat tersebut salah satunya meminta AMIN selalu istiqomah dan tidak saling menjelekkan antarsesama.

"Alhamdulillah, Kiai Thoifur memberikan beberapa nasihat, nasihat yang pertama jangan menjelek-jelekkan orang lain, nasihat yang kedua saling lah memuja satu dengan yang lain, nasihat yang ketiga istiqomah insyaallah, Allah memberi pertolongan," ujar Gus Imin.

Sebelum menutup sambutan, Gus Imin turut mendoakan para santri agar mendapatkan ilmu bermanfaat dan berkah. Serta, para santri menjadi pemimpin umat di masa mendatang.

"Saya doakan semoga para santri menjadi anak yang soleh dan solehah. Mendapatkan ilmu yang barokah, ilmu yang manfaat, mendapatkan berkah dari Kiai Thoifur. Menjadi pemimpin umat dan negara dan mampu mewujudkan Indonesia yang baldatun thoyyibatun warabbun ghofur," ucapnya.

Sementara itu, Kiai Thoifur menyatakan dukungan untuk pasangan AMIN dan mengajak umat Islam bersatu memenangkan AMIN di Pilpres 2024 mendatang.

"Pak Anies-Muhaimin ben wong Islam bersatu. Nek ono wong milih liyane (kalau ada yang milih selain) Anies ngajak pecah belah. Pak Anies santri, Muhaimin santri kok arep milih liane (kok mau pilih lainnya), itu berarti pecah belah. Mugo-mugo Islam bersatu," kata Kiai Thoifur.

Tags : Gus Imin , Kiai Thoifur , AMIN , Pilpres , Purworejo