Doa Restu Partai Pengusung Iringi Pendaftaran AMIN ke KPU

| Kamis, 19/10/2023 09:20 WIB
Doa Restu Partai Pengusung Iringi Pendaftaran AMIN ke KPU Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (Pasangan Capres dan Cawapres RI). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia (Capres-Cawapres RI), Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum atau KPU, Kamis, 19 Oktober 2023.

Pendaftaran Capres-Cawapres Anies-Gus Imin itu dimulai dari Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jl. TB Simatupang No.82, RT.2/RW.8, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan. 

Tiba di kantor PKS, pasangan AMIN ini disambut langsung Presiden PKS Ahmad Syaikhu, jajaran Dewan Syuro, pengurus DPP PKS serta ratusan kader. 

Dalam sambutannya Capres Anies Baswedan mengatakan, semua persiapan pendaftaran dan persyaratan ke KPU sudah lengkap semuanya baik dirinya sebagai Capres, maupun Gus Imin sebagai Cawapres.

“Alhamdulillah, pagi hari ini kami bersama dengan gus Muhaimin Iskandar hadir melaporkan kembali kepada Partai Keadilan Sejahtera bahwa alhamdulillah persiapan untuk mendaftarkan diri sudah tuntas, insya Allah kita siap untuk menuju KPU menyampaikan pada semua bahwa kami menuju pada babak baru perjuangan,” kata Anies Baswedan.

Sementara itu, Cawapres Gus Imin mengajak semua stackholder untuk meneguhkan niat untuk Indonesia yang lebih baik, “Mari kita semua meneguhkan kembali niat kita untuk semua perjuangan ke depan tiada lain untuk pengabdian kita kepada Allah SWT,” ucapnya.

“Pengabdian kepada yang pertama rakyat yang paling membutuhkan nasibnya untuk dirobah menjadi lebih baik. Yang kedua untuk seluruh bangsa negara kesatuan republik Indonesia kita niatkan kita akan merobah menjadi lebih adil, makmur dan sejahtera,” sambungnya.

Usai dari PKS, pasangan AMIN langsung ke Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Raden Saleh No.9, Cikini, Jakarta Pusat. Di PKB, Amin didoakan oleh kiai dari Madiun dan Lirboyo. 

Terakhir, dari PKB, pasangan AMIN beserta rombongan langsung menuju kantor Nasdem Tower di Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. Di Nasdem, pasangan AMIN ini disambut Ketua Umum Nasdem Surya Paloh serta jajaran petinggi dan ratusan kader Nasdem.

“Pada pagi ini, marilah kita bersama-sama mengantarkan pasangan Anies-Muhaimin ini ke KPU. Kita harus melaksanakan komitmen, profesionalisme dan moralitas amar ma’ruf nahi mungkar,” kata Surya Paloh dalam sambutannya.

Sementara itu, Anies Baswedan mengatakan bahwa Surya Paloh telah mengajarkan kepada pasangan AMIN ini tentang komitmen dan perjuangan yang harus dituntaskan.

“Beliau memberi contoh, sekali layar terkembang, surut kita berpantang. Hari ini layar itu dikembangkan, kapalnya sudah dibangun, layarnya hari ini berkembang,” tukasnya.

Seraya menambahkan, Gus Imin memohon kepada semua kader, relawan dan simpatisan untuk terus menggemakan perubahan ke seluruh penjuru Indonesia. “Mohon doa restunya, mohon dukungannya, mohon bantuannya untuk menyampaikan gema perubahan ini terwujud tahun 2024 yang akan datang,” imbuhnya. 

Setelah itu, pasangan AMIN dan para petinggi partai yang diiringi puluhan ribu kader, relawan dan simpatisan konvoi ke KPU dengan menggunakan kendaraan Jeep.

Tags : AMIN , Gus Imin , Anies , PKS , PKB , Nasdem