Din Syamsudin Apresiasi Ijtihad Politik PKB Usung Anies-Gus Imin

| Jum'at, 03/11/2023 18:10 WIB
Din Syamsudin Apresiasi Ijtihad Politik PKB Usung Anies-Gus Imin Cawapres RI dari Koalisi Perubahan Gus Imin menerima kunjungan Din Syamsudin di Kantor DPP PKB (foto: radarbangsa)

RADARBANGSA.COM – Mantan Ketua Umum Muhammadiyah, Din Syamsudin melakukan silaturahmi dengan Calon Wakil Presiden RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin di kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jakarta, Jumat, 3 November 2023.

Dalam kesempatan itu, Din Syamsudin menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Gus Imin dan PKB atas ijtihad politik yang mengusung Anies R Baswedan – Gus Imin (AMIN) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ini. “Maksud silaturahim kami pertama ingin menyampaikan apresiasi, penghargaan dan sekaligus terima kasih kepada DPP PKB atas ijtihad politiknya untuk mengusung dan mencalonkan calon presiden Dr. Anies Baswedan dan calon wakil presiden Gus Muhaimin Iskandar,” kata Din Syamsudin.

“Kami menilai, ijtihad politik itu tepat adanya dan ideal bagi Indonesia masa depan. Dengan alasan secara objektif dari saya pribadi karena keduanya bisa dan dianggap sebagai tokoh muda atau aktivis organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan,” tambahnya.

Din menilai Anies dan Gus Imin sangat berpengalaman dalam karir politik di tanah air. Ditambah lagi, keduanya juga sangat berpengalaman di dunia organisasi sejak di duduk di banku kuliah. “Pengalaman di organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan kita ketahui panjang, baik Cak Imin maupun Mas Anies. Serta berpengalaman di politik nasional baik Kementerian maupun legislative,” katanya.

Soal pengalaman baik di pergerakan maupun di politik, lanjur Din, keduanya tak diragukan lagi. Bahkan kakek Anies Baswedan merupakan Pahlawan Nasional dan Gus Imin juga merupakan cicit Pendiri Nahdlatul Ulama, Bisri Syansuri.

“Tentu secara genetik kedua pasangan ini, adalah cucu dari tokoh pergerakan nasional pada masanya, menambah kelengkapan dari pasangan ini dan saya dapat memastikan kedua calon ini punya wawasan kebangsaan dan tidak perlu diragukan lagi komitmen kebangsaannya,” tukasnya.

Sementara itu, Cawapres dari Koalisi Perubahan menyampaikan terima kasih kepada Din Syamsudin dan para ulama lain yang telah memberikan dukungan kepada pasangan AMIN di Pilpres 2024 ini.

“Terima kasih pada para kiai dan ulama yang telah memberikan dukungan ini karena kami punya tekad yang sama, keislaman keindonesiaan menyatu dalam seluruh langkah perjuangan kami dan alhamdulillah dengan keinginan terus mengabdi terutama dalam upaya mewujudkan Baldatun Thoyyibatun warabbun ghofur,” ucap Gus Imin.

Tags : PKB , Din Syamsudin