Didampingi Sejumlah Kiai Jatim, Gus Imin Hadiri Ijtima Ulama di Bogor

| Sabtu, 18/11/2023 14:31 WIB
Didampingi Sejumlah Kiai Jatim, Gus Imin Hadiri Ijtima Ulama di Bogor Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (Pasangan Capres dan Cawapres RI). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar (Gus Imin) menghadiri Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional di kompleks Majelis Az Zikra, Sentul, Bogor, Sabtu, 18 November 2023.

Tak sendiri, Gus Imin hadir dalam Ijtima Ulama tersebut didampingi KH Fahmi Basya, Pengasuh Ponpes Alfalahiyyah Mlangi, KH. Abdussalam Shohib, Pengasuh Ponpes Denanyar, serta KH Maksum Faqih, Pengasuh Ponpes Langitan.

Kedatangan Gus Imin disambut langsung Ketua Majelis Syuro PA 212 Yusuf Martak, Sekretaris Dewan Syuro PA 212 Slamet Maarif, Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin, hingga menantu mantan pentolan FPI Habib Rizieq Shihab, Habib Muhammad Hanif Al-Attas.

Sebelum Gus Imin datang, Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan nampak mendahalui. Gus Imin dan Anies kompak mengenakan setelan baju putih dipadu celana hitam dan kopiah.

Acara tersebut diikuti oleh ribuan peserta yang mendatangi arena Ijtima Ulama sejak pagi. Mayoritas di antara mereka mengenakan baju muslim berwarna putih yang dibalut dengan sorban.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana acara Ijtima Ulama, Habib Muhammad Hanif Al-Attas menjelaskan Anies-Gus Imin bakal memaparkan visi-misi dalam acara ini untuk kemudian diberikan penilaian apakah layak atau tidak untuk didukung di Pilpres 2024.

Selain itu, ada juga lima topik utama yang bakal dibahas dalam Ijtima ulama hari ini. Kelima isu tersebut yakni penanggulangan LGBTQ di Indonesia, kemerdekaan Palestina hingga rekomendasi sikap di Pemilu 2024.

Tags : AMIN , Gus Imin , Anies , Ijtima Ulama , Bogor