Laskar Santri Berkumpul di Lumajang, Nyatakan Solid Dukung AMIN

| Senin, 25/12/2023 18:57 WIB
Laskar Santri Berkumpul di Lumajang, Nyatakan Solid Dukung AMIN Laskar Santri deklarasi dukungan untuk pasangan AMIN di Pondok Pesantren At-Tarbiyah Linnasyi in, Kecamatan Kedungjajan, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (25/12). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) kembali mendapat dukungan dari kalangan santri Jawa Timur. Kali ini dukungan datang dari Laskar Santri AMIN di Lumajang. 

Deklarasi dukungan tersebut berlangsung di Pondok Pesantren At-Tarbiyah Linnasyi'in, Kecamatan Kedungjajan, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin, 25 Desember 2023 siang. 

Acara ini dihadiri oleh sejumlah kyai dan tokoh berpengaruh seperti, KH Zamzami Mahrus (Lirboyo), KH Abdul Muid Shohib (Lirboyo), KH Zidni Ilman Nafia (Ploso), KH Fahim Royani (Ploso), KH Makmun Mahfudz (Ploso), KH Cholil Nawawie (Sidogiri), KH Abdul Mukti (Sidogiri), dan Gus Najib Hamid (Paiton Probolinggo).

Nampak pula KH. M Husni Zuhri (pengasuh pondok pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Lumajang), KH. Dr. Muhamad Darwis (Pengasuh Pondok Pesantren Kyai Syarifuddin), KH. Umar Faruq (pengasuh Pondok pesantren Miftahul Ulum Sumberwringin Klakah Lumajang), serta KH. Muhtar (pengasuh pondok pesantren Ulil Albab Yosowilangun)

KH Cholil Nawawie dari Sidogiri menegaskan bahwa Laskar Santri Lumajang ini terbentuk atas inisiatif sendiri untuk menumbuhkan kesadaran untuk mendukung perwakilan kaum bersarung yang saat ini berjuang di Pilpres 2024. 

"Laskar santri ini dibentuk karena keterpedulian kita terhadap gus-gus dan santri. Di mana pada pilpres kali ini ada keluarga kita dari kalangan santri yang maju untuk menjadi cawapres 2024," kata Kiai Cholil. 

Dukungan para santri di Lumajang ini ia katakan sebagai wujud nyata perjuangan untuk memenangkan pasangan AMIN di Pilpres 2024 mendatang. 

"Maka dari itu kita harus mendukung penuh karena pilihan santri tentunya harus mendukung calon dari kalangan santri," tegasnya. 

"Sudah saatnya dari kalangan santri yang berkontribusi memimpin untuk kemajuan dan mewujudkan indonesia yg adil dan makmur," tambahnya.

Tags : Laskar Santri , AMIN , Deklarasi , Jawa Timur , Pilpres

Berita Terkait