Anies Baswedan Sebut Setiap Proyek Besar Pemerintah Pertimbangkan Aspirasi Masyarakat

| Rabu, 31/01/2024 06:35 WIB
Anies Baswedan Sebut Setiap Proyek Besar Pemerintah Pertimbangkan Aspirasi Masyarakat Anies Baswedan (Calon Presiden nomor urut 1). (Foto: katadata)

RADARBANGSA.COM - Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Anies Baswedan mengatakan bahwa proyek besar pemerintah harus melibatkan aspirasi dari masyarakat. Menurutnya, aspirasi warga perlu didengar karena mereka punya hak untuk maju.

"Kami ingin agar proyek besar pemerintah dengan mempertimbangkan aspirasi masyarakat setempat. Jadi, warga harus didengar. Dalam hal ini, kami ingin warga mendapatkan kesempatan untuk maju," kata Anies Baswedan saat melakukan kampanye di Lapangan Rancanini, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Selasa, 30 Januari 2024.

Anies menegaskan pula kalau masyarakat tidak hanya jadi penonton, tapi dilibatkan. "Jangan sampai yang besar masuk yang lokal nonton," imbuhnya.

Jika terpilih pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada 100 hari pertama akan melakukan penataan niaga pangan agar petani makmur dan harga beras murah.

"Dua-duanya dapat. Oleh karena itu, kita harus melakukan bersama agar rakyat Indonesia dapat merasakan seluruh manfaatnya," tutur Anies.

Untuk menyongsong perubahan Indonesia, Anies memandang penting rakyat Indonesia harus makmur adil untuk semuanya sehingga terjadi pemerataan.

"Bukan makmur untuk sebagian, sementara yang lain hanya jadi penonton. Dari sini cuma dapat tontonan. Kami inginkan kemakmuran itu juga bagian dari perubahan kita," tandasnya.

Tags : Anies Baswedan , AMIN , Aspirasi , Masyarakat , Kampanye

Berita Terkait