Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Pemerintah Revitalisasi Pasar Anyar Tangerang

| Kamis, 14/03/2024 17:21 WIB
Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Pemerintah Revitalisasi Pasar Anyar Tangerang Pekerja saat memulai revitalisasi pasar anyar Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan revitalisasi Pasar Anyar yang ditargetkan selesai dengan waktu pengerjaan 10 bulan.

Direktur Perumda Pasar Kota Tangerang Titien Mulyati menuturkan, revitalisasi dengan anggaran Rp140 miliar ini merupakan bagian dari upaya peningkatan layanan pasar untuk pelanggan atau konsumen.

“Pascarevitalisasi rampung nanti, diharapkan tidak hanya memberikan keuntungan ekonomis bagi pedagang. Tapi, juga berujung peningkatan pertumbuhan ekonomi Kota Tangerang dalam upaya mewujudkan masyarakat yang maju, mandiri dan sejahtera,” tutur Titien di Tangerang, Kamis, 14 Maret 2024.

Menurut Titien, revitalisasi Pasar Anyar Tangerang juga akan mendukung pengembangan pariwisata lokal. Yakni, terintegrasi dengan moda transportasi, dengan tersedianya shelter angkutan umum.

“Pasar Anyar Tangerang juga akan menghadirkan layanan pemerintah yang bisa diakses langsung di lokasi. Sehingga revitalisasi Pasar Anyar Tangerang tidak hanya berdampak kepada transaksi ekonomi saja, namun juga kepada pengembangan pelayanan masyarakat,” tukasnya.

Tags : Revitalisasi Pasar , PUPR

Berita Terkait