Ida Fauziyah Minta Balai K3 Samarinda Jadi Garda Terdepan Penerapan K3 di Pembangunan IKN

| Senin, 18/03/2024 21:32 WIB
Ida Fauziyah Minta Balai K3 Samarinda Jadi Garda Terdepan Penerapan K3 di Pembangunan IKN Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah meminta Balai Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Samarinda untuk siap menjadi garda depan dalam penerapan K3 pada pembangunan proyek-proyek di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Pembangunan akan berlangsung tidak hanya 2023, tapi juga dalam jangka panjang akan banyak sekali proyek yang dilaksanakan di IKN. Jadi keberadaan Balai K3 Samarinda ini sangat penting dan harus siap di depan bahwa seluruh proses pembangunan yang dilakukan di IKN memastikan K3-nya berlangsung dengan baik," ucap Menaker Ida Fauziyah di Samarinda, Sabtu, 16 Maret 2024 lalu.

Menaker Ida mengungkapkan, Balai K3 Samarinda merupakan salah satu Balai K3 yang mendapatkan prioritas untuk direvitalisasi. Hingga kini Kemnaker terus menyelesaikan proses revitalisasi.

Lebih lanjut Menaker Ida mengatakan, revitalisasi dilakukan baik terhadap kemampuan Sumber Daya Manusia, sarana dan prasarana pengujian K3, maupun fasilitas gedung dan bangunan yang mampu menjawab tantangan masifikasi dan perluasan jangkauan pengujian K3. 

"Pemilihan Balai K3 Samarinda sebagai salah satu balai yang direvitalisasi tentu tidak luput dari rencana strategis pembangunan Ibu Kota Nusantara di Penajam Paser Utara," ucapnya.

Tags : K3 , Kemnaker , Kecelakaan Kerja

Berita Terkait