Abdul Wahid Terima Penghargaan Tokoh Politik Inspiratif Cakaplah Award

| Kamis, 21/03/2024 20:05 WIB
Abdul Wahid Terima Penghargaan Tokoh Politik Inspiratif Cakaplah Award Politisi PKB Abdul Wahid menerima penghargaan Cakaplah Award (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI Abdul Wahid menerima penghargaan sebagai tokoh politik inspiratif dalam gelaran Cakaplah Award di Hotel Priemere Pekanbaru, Riau, Rabu (20/3/24) kemarin.

Kepada awak media disela acara, politisi muda asal Indra Giri Hilir ini,  menyampaikan ucapan terima kasih karena masuk kategori politisi yang banyak menginspirasi bagi masyarakat Riau.

"Ya terima kasih tentunya kepada masyarakat Riau, terutama penyelenggara dan juri yang menilai sehingga aktivitas politik yang kita laksanakan dan kita perjuangkan dianggap mampu menginspirasi," terang Wahid.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga mengatakan, melalui momen helatan tersebut, ia mengajak seluruh masyarakat terutama anak muda untuk turut mengisi pembangunan demi kemajuan bangsa.

"Melalui hajatan Cakaplah Award ini, saya mengajak seluruh anak muda untuk turut andil membangun bangsa, apakah melalui jalur politik atau kreatifitas lainnya, karna di tangan anak muda negara ini diwariskan masa depannya," lanjut Wahid.

Bersamaan moment tersebu juga turut hadir salah satu pengamat komunikasi, Mustafa, ia menilai sosok Abdul Wahid layak menjadi politisi muda inspiratif, jika kita lihat rekam jejaknya.

"Abdul Wahid menurut saya layak menerima penghargaan tokoh politik inspiratif, rekam jejaknya dapat kita lihat, selain memperoleh suara terbanyak pemilu 2024 untuk DPR RI di Riau, secara karir politik juga terus mendapat kepercayaan masyarakat," tutur dosen komunikasi UIN Suska ini.

Lebih lanjut Mustafa juga menilai faktor lain adalah rekam jejak perjuangannya selama menjadi anggota DPR RI, telah banyak menyuarakan kepentingan Riau.

"Wahid menurut saya juga memiliki rekam jejak baik selama menjadi Anggota DPR RI, banyak sudah yang disuarakan dan diperjuangkan untuk Riau, sebahagian besarnya berhasil," tutup mustafa

Tags : Abdul Wahid , Baleg DPR , Cakaplah Award

Berita Terkait