Top, Surya Pamungkas Juara Pacuan Kuda Piala Sang Pemimpin

| Minggu, 29/10/2017 21:51 WIB
Top, Surya Pamungkas Juara Pacuan Kuda Piala Sang Pemimpin Cak Imin menyaksikan kejuaraan pacuan kuda perebutan Piala Sang Pemimpin di Desa Tawang, Wates, Kabupaten Kediri. (Ist)

KEDIRI, RADARBANGSA.COM - Ribuan warga menyaksikan kejuaraan pacuan kuda di Desa Tawang, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri yang digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu, 28-29 Oktober 2017. Kejuaraan yang memperebutkan piala Sang Pemimpin, sebutan untuk tokoh nasional Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tersebut diikuti oleh para peserta dari Jawa dan Bali. 

Ketua panitia kejuaraan pacuan kuda Agus Setiyoko menuturkan, kejuaraan yang memperebutkan Piala Sang Pemimpin ini digelar selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu. Pacuan Kuda ini, ungkapnya dibagi dalam enam kelas. Sementara itu dihari pertama juga diadakan pacuan kuda Alkino kuda putih. 

"Tentunya kejuaraan pacuan kuda ini setiap tahun bisa diadakan," kata Agus.

Dia menuturkan, kedepan dengan diadakannya lomba ini Pordasi Kabupaten Kediri dapat mewakili kejuaraan ditingkat Nasional (Kejurnas). Sehingga menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Kediri. 

"Harapan kami dengan adanya pacuan kuda ini, Pordasi Kabupaten Kediri dapat mewakili dan mengikuti kejuaraan tingkat nasional (Kejurnas)," jelas Agus.

Sementara itu, putaran final yang berlangsung Minggu (29/10) dan dihadiri langsung oleh Cak Imin berlangsung dengan sengit dan ketat. Bahkan hingga detik-detik mencapai finis, Bintang Buana dan Surya Pamungkas terus memacu kudanya. 

"Dan pemenangnya adalah Surya Pamungkas Kediri," kata Cak Imin. 

Tags : Cak Imin , Muhaimin Iskandar , Pacuan Kuda

Berita Terkait