Target Medali Emas Asian Games 2018, PBSI Bongkar Pasang Ganda Putri

| Kamis, 19/04/2018 22:51 WIB
Target Medali Emas Asian Games 2018, PBSI Bongkar Pasang Ganda Putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Ganda Puteri Badminton Indonesia). (Foto: Bulutangkis RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ganda putri pelatnas PBSI dibongkar pasang. Target utama yang terdekat adalah medali emas Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Berkaca dari hasil Asian Games 2014, ganda putri menjadi salah satu tumpuan Indonesia untuk meraih medali emas di ajang serupa tahun ini. Sayangnya, penampilan ganda putri Indonesia utama, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, belum konsisten dan belum memiliki pelapis yang sepadan.

Untuk itu, Kejuaraan Asia di Wuhan menjadi ujian terdekat. Namun, PBSI tak menurunkan kekuatan penuh. Selain Greysia/Apriyani, PBSI membawa Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Sementara, Anggia Shitta Awanda dan Ni Ketut Mahadewi Istarani batal tampil.

"Untuk Kejuaraan Asia ini saya lebih kepada melihat progress para pemain. Artinya, evaluasi kemarin selepas All England progressnya seperti apa. Pada kejuraan ini saya juga menekankan masalah konsistensi," kata pelatih pelatnas ganda putri, Eng Hian, di pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis, 19 April 2018.

"Itu yang masih kami harus evaluasi terus supaya perfomance anak-anak ini bisa terus konsisten di level mereka. Sebab, yang sekarang ini (perfomance) mereka masih naik turun," ungkapnya seperti dikutip dari laman detik.com.

Untuk menguji peningkatan performa para pemain, Eng Hian akan menguji di Kejuaraan Asia. Lebih jauh Eng Hian menegaskan bahwa kejuaraan ini bukan untuk mencari komposisi Piala Uber, seperti sektor lain lakukan. Dia fokus untuk mencari komposisi terbaik untuk Asian Games yang bergulir 18 Agustus sampai 2 September di Jakarta-Palembang.

"Tentu di Kejuaraan Asia ini persiapan untuk mereka berdua lebih ke masalah komunikasi agar mampu mengkoordinir suasana di lapangan. Komunikasi pun harus dua arah baik antar pemain maupun kepada pelatih, itu yang kami tekankan," tuturnya.

"Nah, turnamen ini saya ingin melihat konsistensi pemain apalagi ke depan ada Asian Games," pungkas Eng Hiang.

Tags : PBSI , Ganda Putri , Asian Games 2018

Berita Terkait