Berkunjung ke Ponpes Assidiqiyah, Menpora Ajak Ponpes Meriahkan Asian Games

| Senin, 07/05/2018 22:31 WIB
Berkunjung ke Ponpes Assidiqiyah, Menpora Ajak Ponpes Meriahkan Asian Games Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengunjungi salah satu kamar santri Ponpes Assidiqiyah, Kedoya, Jakarta Barat yang memasang atribut Asian Games 2018. (Dok Kemenpora RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menpora Imam Nahrawi mengunjungi Pondok Pesantren Assiddiqiyah, Jl Panjang, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (7/5) pagi. Menpora ingin demam Asian Games di pondok pesantren ini disebarkan ke berbagai pesantren dan sekolah-sekolah.

Seperti diketahui, Pondok Pesantren Assidiqiyah didirikan oleh Kyai kondang Noer Muhammad Iskandar dan sekarang dilanjutkan oleh putranya KH Ahmad Mahrus Iskandar. Selain menempa para santrinya dengan ilmu agama dan berbagai ilmu pengetahuan, Ponpes itu juga mengajarkan dan menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Sadar bahwa Asian Games adalah hajat dan marwah bangsa, saat harlah Ponpes juga diadakan karnaval dengan menggelar berbagai atribut Asian Games sepanjang jalan Panjang depan ponpes tersebut. Kemudian, dalam setiap doa selalu diselipkan doa untuk kesuksesan Asian Games dan yang luar biasa lagi di kamar para santri dipenuhi dengan hiasan dan atribut-atribut pesta olahraga terakbar Asia itu.

"Ini bukan saja demam tetapi sudah terjangkiti Asian Games. Ini dapat sebagai contoh dan akan kita sebarkan ke berbagai pesantren dan sekolah-sekolah agar dapat diikuti hal positif ini," kata Menpora saat mengunjungi kamar salah satu santri.

Pimpinan ponses juga begitu bangga dengan atribut-atribut Asian Games yang dipakainya, sampai-sampai hampir kemanapun jaket berlogo Asian Games selalu dipakainya.

"Setelah ini saya akan berziarah para wali, ini jaket Asian Games saya pakai, biar nanti banyak orang yang lihat. Mari selalu mendoakan agar Asian Games sukses dan membanggakan Indonesia," pungkas KH Ahmad Mahrus Iskandar.

Tags : Menteri Pemuda dan Olahraga , Ponpes Assidiqiyah , Asian Games 2018

Berita Terkait