Dua Andalan Indonesia Tersingkir di Perempatfinal Malaysia Open

| Jum'at, 29/06/2018 18:05 WIB
Dua Andalan Indonesia Tersingkir di Perempatfinal Malaysia Open Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Atlet Ganda Campuran Bulutangkis Indonesia).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Indonesia harus kehilangan dua wakil andalan di Malaysia Terbuka. Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dipaksa `angkat koper` di babak perempatfinal.

Tontowi/Liliyana, unggulan teratas di nomor ganda campuran, harus mengakui keunggulan Chris Adcock/Gabrielle Adcock asal Inggris, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat, 29 Juni 2018. Pasangan senior ini takluk dengan skor akhir 14-21, 23-21, 13-21.

Tontowi/Liliyana mengawali pertandingan dengan kurang oke. Mereka selalu tertinggal dalam pengumpulan poin di game pertama dan akhirnya harus merelakan game ini jadi milik pasangan Inggris.

Permainan berjalan ketat di game kedua. Setelah sempat tertinggal, Tontowi/Liliyana mampu membalikkan keadaan dan memaksakan rubber-game.

Tapi, pasangan Inggris kembali memegang kendali permainan di game penentuan. Mereka perlahan-lahan menjauhi perolehan poin Tontowi/Liliyana sebelum menyudahi laga dalam waktu 59 menit.

Sementara, dari nomor ganda putra, Kevin/Marcus juga kandas di perempatfinal. Unggulan pertama itu kalah dari pasangan nonunggulan asal China, He Jiting/Tan Qiang, dengan skor 17-21, 11-21.

Namun, Indonesia masih punya dua wakil lainnya yang belum bertanding untuk menjaga asa pada kejuaraan ini. Tunggal putra Tommy Sugiarto akan melawan Shi Yuqi (China), sedangkan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris akan berduel dengan Huang Dongping/Li Wenmei (China).

Tags : Malaysia Open 2018 , Indonesia , Ganda Campuran , Ganda Putra

Berita Terkait