Jokowi Yakin, Cabor Pencak Silat Raih Lebih dari 2 Medali Emas

| Senin, 06/08/2018 19:52 WIB
Jokowi Yakin, Cabor Pencak Silat Raih Lebih dari 2 Medali Emas Presiden Jokowi kunjungi Padepokan Pencak Silat (foto: kemenpora)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku optimis cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat dapat meraih lebih dari dua medali emas.

"Memang di dalam target yang disampaikan Menpora (Imam Nahrawi) kepada saya, minimal dua emas. Tetapi saya menyakini dengan tadi yang sudah diperlihatkan kepada kita semuanya, saya yakin bahwa akan lebih dari dua emas," kata Presiden Jokowi.
di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Senin 6 Agustus 2018.

Tentu, rasa optimis Presiden Jokowi bukan tanpa hitungan yang begitu saja. Target itu setelah melihat langsung persiapan para atlet dalam menyambut Asian Games 2018.

“Saya meyakini itu, insyaallah, karena latihan jangka panjang selama 3 tahun itu pasti akan menghasilkan sebuah hasil di Asian Games 2018 ini,” tambah Jokowi.

Diketahui, Pencak Silat termasuk salah satu cabang olahraga baru yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018. Pada edisi-edisi sebelumnya, Pencak Silat tidak pernah masuk ajang empat tahunan itu.

Tags : Pencak Silat , Asian Games ,

Berita Terkait