Usai Jajal Motor Anyar Yamaha, Valentino Rossi Berikan Kesan Positif

| Rabu, 20/11/2019 19:13 WIB
Usai Jajal Motor Anyar Yamaha, Valentino Rossi Berikan Kesan Positif Valentino Rossi (Tim Movistart Yamaha). (Foto: Sidomi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi telah menjajal motor anyar timnya untuk MotoGP 2020. Usai melakukan tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa, 19 November 2019, Rossi membeberkan kesan pertamannya menunggangi motor tersebut.

Ia mengakui, memiliki kesan positif terhadap kendaraan barunya. Menurutnya, ada peningkatan dari motor yang ditungganginya pada MotoGP 2019 lalu, khususnya sasis serta mesin baru Yamaha.

Namun, ia merasa masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki agar motor baru Yamaha bisa bekerja lebih baik lagi. Karena itu, Rossi meminta bisa lebih banyak lagi menjalani pengujian.

Pada tes pertama tersebut, pembalap berjuluk The Doctor itu bertengger di posisi kesembilan. Ia terpaut 0,849 detik dari Fabio Quartararo yang menjadi pembalap tercepat dalam tes tersebut.

"Kesan pertama sangat positif. Tetapi masih terlalu dini untuk membuat penilaian. Perasaan itu pasti baik, tetapi kami membutuhkan lebih banyak hari pengujian. Tetapi untuk hari pertama, kesan pertama adalah positif," kata Rossi seperti dikutip Speedweek, Rabu, 20 November 2019.

"Tapi masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Saya suka mesin baru dan sasis yang kami miliki di sini. Kami sudah berada pada level yang baik," pungkasnya. 

Tags : Valentino Rossi , Motor Yamaha , MotoGP

Berita Terkait