Perbasi Ucap Syukur, Timnas Basket Diprioritaskan Dapat Vaksin Covid-19

| Kamis, 18/02/2021 12:26 WIB
Perbasi Ucap Syukur, Timnas Basket Diprioritaskan Dapat Vaksin Covid-19 Pebasket putra Indonesia (sumber: Antara.com)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memastikan pembagian sebanyak 1.500 vaksin untuk para atlet akan di mulai minggu ini, termasuk penggawa tim nasional basket Indonesia yang akan disuntik.

Tim nasional basket Indonesia masuk dalam daftar prioritas untuk pembagian vaksin  mengingat persiapan agenda internasional yang akan dijalani pada 2021. Paling dekat, tim Garuda harus bersiap menjalani kualifikasi FIBA Asia 2021.

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (perbasi) Nirmala Dewi, mengucap syukur atas kepastian vaksin Covid-19 kepada tim nasional basket Indonesia.

“Alhamdulillah sekali atlet basket dapat segera menerima vaksin. Ini sesuatu yang sangat kami tunggu sekali mengingat agenda Perbasi cukup padat pada tahun ini,” ujar Nirmala dalam keterangan resminya pada Kamis, 18 Februari 2022.

“Terima kasih kepada Bapak Menpora dan Menkes Republik Indonesia. Semoga vaksin ini bisa meningkatkan kepercayaan diri atlet dalam menghadapi beberapa kompetisi yang sesuai dengan agenda FIBA ke depan,” tambahnya.

Selain itu, Perbasi berharap kedepannya juga pemain Indonesia Basketball League (IBL) juga segara mendapat vaksin. Namun, untuk sementara waktu, protokol kesehatan masih menjadi nomer satu Perbasi.

“Tetapi sementara belum menerima vaksin, protokol kesehatan di IBL masih diperketat,” tutup Nirmala.

Tags : Perbasi , vaksin , Basket

Berita Terkait