Atlet Australia Sengaja Rusak Fasilitas Olimpiade Tokyo

| Rabu, 04/08/2021 17:54 WIB
Atlet Australia Sengaja Rusak Fasilitas Olimpiade Tokyo Kasur Kardus Hotel Olimpic Vllage (foto: AFP/PHOTO/POOL/AKIO KON)

RADARBANGSA.COM - Sejumlah atlet asal Australia sengaja merusak fasilitas Olimpiade Tokyo di Olympic village sebelum kembali ke negaranya. Beberapa kasur kamar hotel Olympic village dan tembok dihancurkan. 

Komite Olimpiade Australia mengatakan bahwa sejumlah atlet tersebut menunjukan "perilaku yang tidak dapat diterima" dalam penerbangan pulang. 

Namun, sejauh itu bos tim Australia, Ian Chesterman mengatakan para atlet telah meminta maaf sehingga tidak ada tindakan disipliner yang akan diambil.

Dia juga menambahkan bahwa kerusakan itu merupakan hal "kecil" dan "bukan hal yang paling sulit untuk merusak tempat tidur kardus".

"Beberapa anak muda membuat kesalahan, mereka telah meninggalkan kamar dalam kondisi yang tidak dapat diterima," ujar Chesterman seperti yang dilansir dari BBC pada Selasa, 3 Agustus 2021. 

"Namun, kamarnya tidak sepenuhnya hancur," tambahnya.

"Ini seperti buku: ketika seorang anak muda membuat kesalahan (bab pertama), bab kedua bagus, anak muda penuh penyesalan," imbuhnya.

Kemudian, ia berkata, "Bab tiga adalah anak muda yang baik belajar dari kesalahan dan menjadi pribadi lebih baik".

Sementara ini, Chesterman tidak menyebutkan nama para atlet atau cabang olahraga yang mereka wakili.

Namun, Komite Olimpiade Australia mengatakan bahwa badan sepak bola nasional dan persatuan rugby sedang menyelidiki laporan tentang perilaku gaduh dalam penerbangan ke Sydney pada Jumat, 30 Juli 2021.

Rugby Australia mengatakan bahwa telah meluncurkan penyelidikan setelah ada informasi dari ofisial tim Australia tentang perilaku "tidak dapat diterima" dari pemain rugby dan sepak bola dalam penerbangan pulang dari Olimpiade Tokyo 2020.

Tim rugby tujuh putra Australia mencapai perempat final di Olimpiade Tokyo 2020, kalah dari Fiji.

Pesepakbola putra tersingkir dari turnamen mereka di babak penyisihan grup. Para pesepakbola wanita tidak terlibat karena mereka masih berada di Olimpiade, mereka akan menghadapi Amerika Serikat dalam pertandingan perebutan medali perunggu pada Kamis, 5 Agustus 2021.

 

 

 

Tags : olimpiade Tokyo , Australia

Berita Terkait