Final US Open Pertemukan 2 Petenis Muda, Leylah Fernandez dan Emma Raducanu

| Jum'at, 10/09/2021 11:59 WIB
Final US Open Pertemukan 2 Petenis Muda, Leylah Fernandez dan Emma Raducanu Logo US Open

RADARBANGSA.COM - Kejutan terjadi di US Open 2021 nomor tunggal putri. Petenis 19 tahun asal Kanada, Leylah Annie Fernandez, lolos ke final US Open 2021.

Leylah lolos usai menaklukkan petenis Belarusia, Aryna Sabalenka, di semifinal. Di set pertama, Sabalenka sebenarnya tampil apik dengan membuat lima aces bila dibandingkan Leylah di angka tiga. Bahkan, petenis berusia 23 tahun itu beberapa kali menciptakan angka dari permainan net yang apik.

Namun, Sabalenka kerap melakukan kesalahan sendiri yang terkadang menghasilkan angka untuk Leylah. Sampai akhirnya, ia harus kalah tipis di set pertama.

Di set penentuan, ketika Sabalenka sudah mulai menemukan permainan terbaik, Leylah ternyata sudah mempelajarinya. Kini, giliran petenis asal Kanada ini yang beberapa kali unggul dalam permainan net dan sukses memenangi laga.

Di Final, Leylah akan bertemu dengan petenis muda asal Inggris, Emma Raducanu. Petenis Inggris berusia 18 tahun ini akhirnya melaju ke final AS Terbuka atau US Open 2021 setelah mengalahkan petenis Yunani, Maria Sakkari, Jumat, 10 September 2021 pagi WIB dengan 6-1, 6-4.

Emma Raducanu yang ada di peringkat 150 dunia juga membuktikan diri mampu mengatasi lawannya, Maria Sakkari yang ada di peringkat 18 dunia.

Yang menarik, sejak babak kualifikasi hingga semifinal, Raducanu selalu menang dua set langsung melawan para pesaingnya. Artinya, Raducanu yang datang ke New York sebagai pemain peringkat 150 dunia, tidak pernah kehilangan satu set pun.

Tags : US Open , Leylah Fernandez , Emma Raducanu

Berita Terkait