Semifinal Piala Thomas 2021: Indonesia Siap Hadapi Denmark

| Sabtu, 16/10/2021 15:35 WIB
Semifinal Piala Thomas 2021: Indonesia Siap Hadapi Denmark Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon (Ganda Putra Bulutangkis Indonesia). (Foto: screenshot badmintonindonesiaorg)

RADARBANGSA.COM - Indonesia harus melewati perjuangan berat untuk mengamankan tiket ke babak final Piala Thomas 2021. Anthony Sinisuka Ginting dkk bakal menghadapi salah satu tim unggulan turnamen, Denmark pada Sabtu, 16 Oktober 2021 di babak semifinal. 

Kepercayaan diri para wakil Indonesia tengah meningkat usai menundukkan Malaysia dengan skor 3-0 di perempat final. Perlahan, permainan tim Indonesia terus membaik. 

Karena itu, Indonesia harus mampu memanfaatkan peluang agar tidak tergelincir saat menghadapi Denmark. Partai tunggal putra di awal laga harus dimenangkan, karena Denmark tidak begitu tangguh di sektor ganda. 

Di sektor ganda, Indonesia masih mengandalkan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dan pasangan Fajar Alfian/Rian Ardianto. Mereka juga menjadi harapan Indonesia untuk mengamankan poin pada laga malam nanti. 

Di partai semifinal lainnya, China akan berhadapan dengan Jepang. Pertemuan ini merupakan ulangan laga final Piala Thomas 2018 lalu yang dimenangkan China dengan skor akhir 3-1.

Tags : Piala Thomas 2021 , Bulutangkis , Indonesia

Berita Terkait