Rebut Kemenangan di MotoGP Qatar, Enea Bastianini: untuk Mendiang Fausto Gresini

| Senin, 07/03/2022 15:21 WIB
Rebut Kemenangan di MotoGP Qatar, Enea Bastianini: untuk Mendiang Fausto Gresini Enea Bastianini (Tim Gresini Racing). (Foto: twitter @bestia23)

RADARBANGSA.COM - Seri perdana MotoGP 2022 telah dimulai pada Minggu, 6 Maret 2022 malam WIB di Sirkuit Losail, Qatar. Balapan yang berlangsung sebanyak 22 lap itu berhasil dimenangkan pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini.

Performa sang rider telah kelihatan sejak kualifikasi. Ia memulai balapan dari posisi dua.

Meskipun awal balapan dikuasai pembalap Honda, perlahan Bastianini mampu menjaga performanya. Petaka bagi Jorge Martin yang mengalami crash saat akan menyalip Francesco Bagnaia, Bastianini mampu memanfaatkan peluang untuk terus melaju.

Pembalap asal Italia itu berhasil merebut posisi terdepan sejak memasuki lap ke-19. DI sisa lap hingga finis, Bastianini berhasil menjaga kecepatannya hingga merebut kemenangan di seri perdana MotoGP 2022.

Kemenangan itu juga menjadi yang pertama sejak Oktober 2006 lalu. Selain itu, Enea Bastianini secara khusus mempersembahkan kemenangan ini untuk mendiang Fausto Gresini, sang pemilik tim.

Fausto Gresini baru saja meninggal dunia pada 23 Februari 2021, karena virus COVID-19. Tak hanya itu, Bastianini juga mempersembahkan kemenangan perdana tersebut untuk keluarga dan tim.

“Saya mendedikasikan kemenangan untuk Fausto karena dia memotivasi saya dari langit. Ini fantastik untuk semua (personel) tim. Saya pikir kita semua satu tim menangis. Dan mungkin juga untuk keluarga saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semuanya,” kata Bastianini usai balapan.

Tags : MotoGP 2022 , Qatar , Enea Bastianini , Gresini

Berita Terkait