Pol Espargaro Mulai Frustasi Tak Kunjung Raih Hasil Bagus di MotoGP

| Selasa, 31/05/2022 18:35 WIB
Pol Espargaro Mulai Frustasi Tak Kunjung Raih Hasil Bagus di MotoGP Pol Espargaro (Repsol Honda). (Foto: twitter @polespargaro)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Repsol Honda, Pol Espargaro belum mampu meraih hasil bagus di MotoGP 2022. Performa buruk tersebut membuat dirinya mulai kesal dan frustasi.

Pol sempat termotivasi menunggangi motor RC213V miliknya di awal musim MotoGP 2022. Akan tetapi, penampilannya di lintasan belum menuai hasil positif termasuk di MotoGP Italia 2022 akhir pekan lalu.

“Sangat buruk, bencana, ini adalah akhir pekan yang sangat rumit. Saya mulai dari baris ketiga dan saya pikir saya bisa membuat awal yang baik dan menempatkan diri saya dengan pembalap di depan,” ujar Pol dikutip dari Motosan, Selasa, 31 Mei 2022.

Pembalap asal Spanyol itu mengaku memaksakan motornya untuk berakselerasi lebih cepat. Sayangnya, ia gagal menjaga keseimbangan dan merasa sangat frustasi setelah terjatuh di balapan tersebut.

“Saya tidak memiliki kecepatan yang luar biasa dan mencoba untuk memulihkan posisi saya jatuh di dua tikungan cepat, itu adalah kecelakaan yang keras, tapi untungnya tanpa konsekuensi, saya benar-benar frustasi,” imbuhnya.

Karena itu, Pol bertekad bangkit di MotoGP Catalunya 2022 nanti. Ia ingin menebus kesalahan yang membuat dirinya gagal finish di Mugello lalu.

"Itulah satu-satunya hal positif. Ketika terjadi kesalahan, yang Anda inginkan hanyalah kembali ke motor untuk menebus diri Anda sedikit dan mencoba untuk menjadi secepat mungkin lagi, tidak ada jalan lain, tidak ada jalan keluar," tandasnya.

Tags : MotoGP 2022 , Pol Espargaro , Honda

Berita Terkait