Hylo Open 2022: Rivaldy/Pitha Amankan Tiket ke Perempat Final

| Kamis, 03/11/2022 22:16 WIB
Hylo Open 2022: Rivaldy/Pitha Amankan Tiket ke Perempat Final Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Pasangan Ganda Campuran Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil mengamankan tiket ke babak perempat final kejuaraan Hylo Open 2022. Menghadapi pasangan asal Prancis, Lucas Corvee/Sharone Bauer di babak 16 Besar, Kamis, 3 November 2022, Rinov/Pitha berhasil menang dua gim langsung.

Mereka sempat kesulitan bermain di gim pertama. Sempat unggul atas lawannya, mereka malah terkejar hingga 20-20. Namun, gim pertama akhirnya direbut Rinov/Pitha dengan skor akhir 23-21.

Di gim kedua, Rinov/Pitha tak mau mengulangi kesalahan sebelumnya. Sejak awal sudah unggul, mereka terus menjaganya hingga memenangkan pertandingan dengan skor akhir 21-11.

"Hari ini kami merasa adaptasinya lebih baik dibanding kemarin. Meskipun begitu, dari segi permainan masih harus ditingkatkan lagi. Kecepatan pergerakan di lapangan tentu harus ditambah," ujar Pitha usai pertandingan seperti dikutip dari rilis PBSI.

Di perempat final, Rinov/Pitha akan berjumpa pasangan asal Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund. Mereka berjanji akan bermain lebih lepas serta meningkatkan fokus dan menjaga komunikasi di lapangan.

"Untuk menghadapi pertandingan perempatfinal besok lawan Denmark, yang pasti kami ingin bermain lebih lepas dan lebih baik dari hari ini," tuturnya.

"Tentunya, kami harus lebih siap, dan akan lebih fokus. Selain itu, kami juga harus lebih yakin lagi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," sahut Rinov.

Tags : Hylo Open 2022 , Bulu Tangkis , Indonesia , Rinov/Pitha

Berita Terkait