BWF World Tour Finals 2022, Anthony Ginting Bertekad Tampil Maksimal

| Jum'at, 25/11/2022 19:50 WIB
BWF World Tour Finals 2022, Anthony Ginting Bertekad Tampil Maksimal Anthony Sinisuka Ginting (Atlet Tunggal Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Tunggal putra bulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menyatakan bahwa dirinya akan tampil maksimal di BWF World Tour Finals 2022 pada 7-11 Desember 2022 di Bangkok, Thailand. Ia bertekad tampil habis-habisan agar bisa tampil baik di turnamen akhir tahun tersebut.

Menurutnya, tampil di ajang ini bisa dimanfaatkan untuk mendulang poin demi mempertahankan posisi 8 besar hingga musim 2023 mendatang. Sebab di posisi ini, kemungkinannya menghadapi para pemain unggulan di turnamen reguler sejak babak awal menjadi kecil.

Artinya, kemungkinan Anthony Ginting gugur di babak-babak awal turnamen reguler pun juga kecil karena lawan yang dihadapi lebih mudah. Itu berarti juga dia bisa meraih poin lebih banyak lagi di babak-babak berikutnya.

Mendapatkan banyak poin di tahun depan sangat penting apalagi bertepatan dengan penghitungan poin untuk penentuan Kualifikasi Olimpiade Paris 2024, yang dimulai 1 Mei 2023 hingga 28 April 2024 mendatang. Nantinya urutan ranking per 30 April 2024 bakal menentukan siapa yang berhak tampil di Olimpiade Paris 2024.

"Ya pasti BWF World Tour Finals ini sangat penting buat ranking tahun depan. Maksudnya, kalau bisa dapat yang bagus, bisa stay di 8 besar lah," ujarnya dikutip dari okezone, Jumat, 25 November 2022.

"Kalau di 8 (besar) kan nggak ketemu unggulan satu sama lain (di turnamen reguler), nggak ketemu sama unggulan, jadi kans buat ke babak berikutnya tuh besar. Meskipun, nggak menutup kemungkinan (bisa saja kalah), tapi kan ada kesempatan besar juga (untuk menang)," lanjutnya.

Tags : BWF World Tour Finals , Anthony Ginting , Indonesia

Berita Terkait