MotoGP 2023: Aprilia Cetak Sejarah di Catalunya Usai Menangkan Dua Podium

| Senin, 04/09/2023 19:23 WIB
MotoGP 2023: Aprilia Cetak Sejarah di Catalunya Usai Menangkan Dua Podium Tim Aprilia Racing berhasil menguasai balapan seri MotoGP Catalunya 2023. (Foto: twitter @everythingmrace)

RADARBANGSA.COM - MotoGP 2023 seri Catalunya, Spanyol menjadi saksi keperkasaan tim Aprilia Racing. Balapan yang digelar di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo, Spanyol itu menjadi bukti Aprilia sebagai pesaing utama Ducati.

Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro menjadi sosok yang membuat mereka menjadi sorotan. Maverick Vinales turut menguatkan keperkasaan mereka usai finish di belakang Aleix dan mengamankan podium dua di balapan utama.

Aleix Espargaro berhasil memenangkan persaingan dengan Francesco Bagnaia di Sprint Race, Sabtu, 2 September 2023. Pembalap asal Spanyol itu kemudian berhasil memenangkan persaingan dengan Vinales yang sempat memimpin setelah balapan dilanjutkan karena sempat dihentikan akibat sejumlah pembalap terlibat crash, termasuk Francesco Bagnaia di awal balapan.

Usai balapan, Vinales diliputi perasaan luar biasa ketika melihat kru Aprilia merayakan capaian itu dari atas podium. Ia masih sedikit tertegun lantaran teringat dengan beratnya tugas membawa tim itu ke titik sekarang.

"Hanya dengan melihat kesenangan seluruh anggota tim hari ini membuat saya merasa luar biasa," ujarnya seperti dilansir dari Speedweek, Senin, 4 September 2023.

"Saya masih tertegun dengan raihan bersejarah untuk Aprilia hari ini. Bukan tugas yang mudah untuk membawa Aprilia ke titik sekarang ini," tambah pria asal Spanyol itu.

Ini menjadi kemenangan kedua bagi Espargaro di MotoGP 2023. Sementara bagi Vinales, ini adalah podium kedua yang diraihnya pada MotoGP 2023, setelah GP Portugal.

Tags : MotoGP 2023 , Aprilia Racing , Catalunya , Maverick Vinales

Berita Terkait