Korea Masters 2023: Ester Nurumi Melesat ke Babak Semifinal

| Jum'at, 10/11/2023 17:22 WIB
Korea Masters 2023: Ester Nurumi Melesat ke Babak Semifinal Ester Nurumi Tri Wardoyo (Tunggal putri Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil melesat ke babak semifinal ajang Korea Masters 2023. Tampil di babak perempatfinal, Jumat, 10 November 2023, Ester meraih kemenangan dua gim langsung atas Pornpicha Choeikeewong dari Thailand.

Ester harus bermain selama 41 menit menghadapi Pornpicha. Sempat tertinggal dari lawannya, Ester mampu bangkit dan menguasai permainan dengan skor akhir, 21-19 dan 21-19.

"Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera dan kembali diberikan kemenangan. Di pertandingan hari ini saya bisa mendahului inisiatif permainan dari lawan, saya menjauhkan bola dari jangkauan dia dan membuat dia berlari. Itu menguntungkan buat saya," kata Ester dilansir dari antaranews.

Kejadian serupa kembali terulang pada gim kedua. Saat Ester sudah lebih dulu unggul, tiba-tiba disalip oleh Pornpicha. Namun lagi-lagi fokus wakil Thailand itu goyah dan memberi peluang bagi Ester untuk menyerang balik.

"Selepas interval gim pertama dan kedua, fokus konsentrasi saya sempat hilang jadi dia bisa mengejar. Beruntung saya bisa kembali ke bentuk permainan saya dan mengambil kendali permainan lagi. Agak tegang juga di poin-poin kritis tapi saya bisa mengembalikan kepercayaan diri saya dengan cara bermain lebih menyerang," tutur Ester.

Pada babak semifinal turnamen kategori BWF Super 300 itu, Ester akan bertemu dengan tunggal putri asal Jepang Tomoka Miyazaki, Sabtu (11/11).

Tags : Korea Masters 2023 , Ester , Indonesia , Semifinal

Berita Terkait