China Maters 2023: Leo/Daniel ke Perempatfinal, Target Rebut Gelar Juara

| Kamis, 23/11/2023 17:30 WIB
China Maters 2023: Leo/Daniel ke Perempatfinal, Target Rebut Gelar Juara Leo Rolly/Daniel Marthin (Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil melesat ke babak perempatfinal ajang China Masters 2023. Wakil Tanah Air ini bermain impresif saat menghadapi wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, Kamis, 23 November 2023, di Shenzhen Bay Gymnasium, China.

Kedua pasangan bermain sengit hingga tiga gim. Gim pertama, Leo/Daniel mampu mengamankan kemenangan dengan skor akhir 21-18.

Akan tetapi, pasangan berjuluk 'The Babbies' itu harus kehilangan gim kedua dengan skor akhir, 16-21. Leo/Daniel kembali bangkit di gim ketiga atau rubber game, mereka berhasil unggul jauh dan menang dengan skor akhir 21-11.

Usai berhasil melaju ke perempatfinal, Leo/Daniel memasang target ambisius. Mereka bertekad melaju lebih jauh hingga babak final dan merebut gelar juara.

"Bersyukur bisa memenangi pertandingan di babak 16 besar dan melaju ke babak 8 besar. Di turnamen ini target kami tentu ingin menjadi juara. Tetapi itu juga tidak mudah," kata Leo dikutip dari laman resmi PBSI.

Menurut Daniel, salah satu alasan keberhasilan mereka lolos dari babak 16 besar China Masters 2023 ialah dengan bermain sabar. Leo/Daniel sukses tampil dengan tempo sendiri tanpa terpengaruh lawannya.

"Kunci kemenangan tadi kami bermain lebih sabar dan tidak mau terpancing lawan. Apalagi lawan sering memancing emosi kami," kata Daniel.

"Selain itu pertahanannya juga rapat, makanya kami harus lebih sabar," lanjutnya.

Pada babak perempatfinal China Masters 2023, Leo/Daniel akan bertemu pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Mereka lolos dari babak 16 besar setelah menumbangkan pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Sato dengan skor 21-15 dan 21-16.

Tags : China Masters 2023 , Leo/Daniel , Perempatfinal , Indonesia

Berita Terkait