MotoGP: Francesco Bagnaia Puas dengan Motor Baru Ducati

| Jum'at, 01/12/2023 01:15 WIB
MotoGP: Francesco Bagnaia Puas dengan Motor Baru Ducati Francesco Bagnaia berhasil menjadi Juara Dunia MotoGP 2023. (Foto: MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengaku puas dengan performa motor barunya untuk MotoGP 2024 mendatang. Hal tersebut diungkapkannya usai menjajal Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, Spanyol.

Hasilnya, pembalap yang akrab disapa Pecco itu berada di posisi ke-11 dengan catatan waktu terbaiknya, 1 menit 29,970 detik. Usai mentas di tes pascamusim, Bagnaia menilai mesin kuda besinya tersebut semakin bagus. 

Pecco juga bisa merasakan tenaga kuat tunggangannya tersebut. Meski tidak menjadi yang terdepan di tes itu, Bagnaia melihat hal positif dalam timnya.

"Saya puas dengan hari ini. Mesinnya bagus. Anda bisa merasakan tenaganya," ujar Bagnaia dikutip dari laman resmi MotoGP, Jumat, 1 Desember 2023.

Namun, Bagnaia menilai masih ada potensi lebih bagi Ducati untuk terus mengembangkan kualitas motor. Dia melihat ada kemajuan yang ditunjukkan tim pabrikan asal Italia itu dari tahun lalu.

"Sangat penting untuk mengerjakan aspek-aspek tertentu, namun dibandingkan tahun lalu kami sudah memiliki titik awal yang baik, dan yang terpenting, masih ada banyak ruang untuk pertumbuhan," tukasnya.

"Kami konsisten dan cepat dengan ban baru dan bekas, jadi saya sangat senang. Sekarang, kami dapat mengatakan bahwa musim ini benar-benar telah berakhir dan kami dapat pulang dan beristirahat. Sampai jumpa di Sepang pada bulan Februari!" lanjut juara MotoGP 2023 itu.

Tags : MotoGP , Francesco Bagnaia , Ducati , Valencia