Hasil WTF 2023: Fajar/Rian Kalahkan Pasangan Denmark Dua Gim Langsung

| Kamis, 14/12/2023 20:40 WIB
Hasil WTF 2023: Fajar/Rian Kalahkan Pasangan Denmark Dua Gim Langsung Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil membukukan kemenangan kedua di babak penyisihan BWF World Tour Finals 2023, Kamis, 14 Desember 2023. Menghadapi wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di pertandingan hari kedua, Fajar/Rian menang dua gim langsung.

Pasangan berjuluk 'Fajri' ini harus kerja keras mengimbangi perlawanan Astrup/Rasmussen. Gim pertama berhasil direbut Fajar/Rian dengan skor akhir, 21-12. 

Gim kedua, Astrup/Rasmussen mencoba bangkit. Akan tetapi, usaha Fajar/Rian untuk mengamankan gim kedua lebih baik.

Penampilan tenang dan fokus dari pasangan Indonesia ini membuat lawan kesulitan meraih kemenangan. Gim kedua berhasil dimenangkan Fajar/Rian dengan skor akhir 21-18. 

"Pertama-tama Alhamdulillah bersyukur atas hasil hari ini yang diberikan kemenangan. Laga yang sengit, kami tahu mereka memiliki pertahanan dan fokus yang sangat baik," ujar Fajar melalui pesan tertulis PP PBSI di Jakarta.

Duo Indonesia peringkat ke-5 dunia itu bermain tanpa terburu-buru sejak awal pertandingan. Mereka mampu menjaga fokus dengan baik dan tidak tergesa-gesa untuk mematikan permainan lawan.

Berkat kemenangan tersebut, kini Fajar/Rian berada di puncak klasemen sementara Grup B ganda putra World Tour Finals 2023, berbekal dua kemenangan yang seluruhnya dikemas dengan dua gim langsung.

Tags : WTF 2023 , Fajar/Rian , Indonesia , Denmark , BWF , Hangzhou

Berita Terkait