Hasil WTF 2023: Ginting Kalahkan Shi Yu Qi Lewat Rubber Game

| Jum'at, 15/12/2023 14:03 WIB
Hasil WTF 2023: Ginting Kalahkan Shi Yu Qi Lewat Rubber Game Anthony Sinisuka Ginting (Atlet Tunggal Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil memenangkan pertandingan kedua babak penyisihan BWF World Tour Finals 2023, Kamis, 14 Desember 2023 malam. Menghadapi wakil tuan rumah China, Shi Yu Qi, Ginting harus bekerja keras merebut kemenangan. 

Gim pertama, Shi Yu Qi tampil lebih dominan dan unggul atas Ginting. Ginting kehilangan gim pertama dengan skor akhir 11-21.

Gim kedua, Ginting bangkit dan langsung menyerang pertahanan Shi Yu Qi sejak awal. Ginting terus menjaga keunggulan dan menutup Gim kedua dengan skor akhir 21-7.

Di gim ketiga atau rubber game, kedua pemain tampil sengit dan skor berlangsung ketat. Ginting yang sempat tertinggal mampu membalikkan skor dan menutup gim ketiga dengan skor akhir 21-17.

"Memang hampir sama dengan kemarin, bermain dengan sabar dan tidak terburu-buru menerapkan pola yang saya punya," ujar Ginting melalui keterangan tertulis PP PBSI yang dikutip Jumat, 15 Desember 2023.

Tunggal putra peringkat ke-4 dunia itu belum memiliki kesiapan penuh, sehingga terlalu terburu-buru dalam mengeksekusi serangan. Langkah agresif yang dilakukan justru banyak merugikan perolehan poinnya.

Ginting yang semula bisa mengimbangi permainan Yu Qi berangsur tertinggal dan kehilangan kendali permainan sejak interval gim pertama. Skor yang semula rapat 7-8, menjadi terpaut jauh 8-17 dan tak terkejar oleh Ginting.

Pada gim kedua, Ginting mengubah polanya menjadi lebih sabar dan tahan terhadap permainan reli dari tunggal putra ke-7 tersebut.

Berlanjut pada gim penentu, Ginting tampil lebih percaya diri dan berani beradu permainan net dan memasang pertahanan yang cukup rapat. Ginting mampu meladeni pengembalian Yu Qi yang menyulitkan dan membalasnya dengan pukulan tipuan yang menjadi andalannya.

"Di gim ketiga sebisa mungkin tidak kecolongan temponya, startnya, tadi Puji Tuhan bisa berjalan dengan baik. Setelah interval tetap fokus untuk menekan sambil sebisa mungkin tidak melakukan kesalahan sendiri," kata Ginting.

Tags : WTF 2023 , BWF , Anthony Ginting , Indonesia

Berita Terkait