MotoGP 2024: Perasaan Maverick Vinales Campur Aduk dengan Performa Motor Aprilia

| Senin, 26/02/2024 11:25 WIB
MotoGP 2024: Perasaan Maverick Vinales Campur Aduk dengan Performa Motor Aprilia Maverick Vinales (Aprilia). (Foto: gpone)

RADARBANGSA.COM - Pebalap tim Aprilia Racing, Maverick Vinales mengungkapkan perasaannya terhadap motor RS-GP23 yang ditungganginya. Ia menyebut perasaannya campur aduk karena performa motor yang masih butuh sejumlah perbaikan.

Vinales sebenarnya senang dengan performa motor RS-GP23-nya yang mengalami peningkatan dalam tes pramusim kedua MotoGP 2024 di Qatar. Akan tetapi, dia menyoroti masih ada sejumlah masalah yang perlu diselesaikan sebelum musim reguler tahun ini dimulai.

Rider asal Spanyol itu mengakhiri tes terakhir di Qatar dengan membukukan waktu di angka 1 menit 51,4 detik. Angka tersebut pun membuatnya memecahkan rekor lap pribadinya selama mentas di Sirkuit Lusail.

Namun, catatan waktunya hanya mampu membantunya duduk di posisi enam dalam klasemen akhir di Qatar. Pasalnya, Vinales tertinggal 0,435 detik dari bintang Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, yang menjadi rider tercepat.

"Kami membutuhkan satu atau dua hari lagi sebenarnya (untuk tes). Tetapi di tikungan cepat saya berada di sana, dan itu sangat bagus,” kata Vinales dilansir dari Speedweek, Senin, 26 Februari 2024.

Namun, walaupun mengalami peningkatan, Vinales menemukan masalah lain dari motor RS-GP24 dalam tes di Qatar kemarin. Akan tetapi, ia yakin itu bukanlah masalah besar.

"Di Qatar, saya mengalami sedikit masalah dengan engine break, yang tidak bekerja secara konsisten. Namun saat Anda mengemudi dalam jangka waktu yang lebih lama, Anda mengenali masalah ini dan kami harus menyesuaikan engine break dengan lebih baik," tandasnya. 

Untuk diketahui, para pembalap MotoGP terus mengasah performa motornya jelang bergulirnya balapan MotoGP 2024. Adapun balapan perdana di Sirkuit Losail, Qatar akan digelar pada 8-10 Maret 2024.

Tags : MotoGP 2024 , Maverick Vinales , Aprilia Racing , Qatar