All England 2024: Fajar/Rian Melenggang Mulus ke 16 Besar

| Kamis, 14/03/2024 05:31 WIB
All England 2024: Fajar/Rian Melenggang Mulus ke 16 Besar Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan Ganda putra bulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan tempat mereka di babak 16 besar turnamen All England Open 2024, Kamis, 14 Maret 2024 dini hari WIB. Mereka berhasil merebut kemenangan atas pasangan Taiwan Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee pada babak 32 besar melalui straight game 21-13, 21-9 di Utilita Arena, Birmingham.

“Bersyukur bisa kembali tampil di All England, bisa diberikan kelancaran juga di pertandingan pertama. Kami cukup excited dan semoga kami selalu bisa memenangkan pertandingan di setiap laga,” kata Fajar, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Mengenai jalannya pertandingan, Fajar/Rian sepakat bahwa lawan memang sudah terlihat tertekan, karena cukup banyak melakukan kesalahan sendiri yang pada akhirnya akan menguntungkan pasangan Indonesia.

Momen itu pun kemudian dimanfaatkan Fajar/Rian dengan baik, dan pada akhirnya mendominasi kedua gim dengan percaya diri melalui serangan-serangan dan pertahanan yang solid. 

“Tadi lawan bermain cukup tertekan karena kami coba tidak mengendurkan serangan,” kata Fajar.

Dengan ini, maka Fajar/Rian akan bertemu dengan wakil Jepang Akira Koga/Taichi Sato di babak 16 besar, yang bergulir mulai hari ini pukul 17.00 WIB.

Jika dilihat dari statistik, Fajar/Rian yang merupakan unggulan ketujuh pada turnamen ini memiliki kans yang cukup tinggi untuk bisa menang atas Koga/Sato, dengan unggul 4-1 atas pasangan Jepang.

Tags : All England 2024 , Fajar/Rian , Indonesia

Berita Terkait