Swiss Open 2024: Bagas/Fikri Maksimalkan Peluang Rebut Gelar Juara

| Kamis, 21/03/2024 21:55 WIB
Swiss Open 2024: Bagas/Fikri Maksimalkan Peluang Rebut Gelar Juara Bagas Maulana/Shohibul Fikri (Pasangan Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan Ganda putra bulu tangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ingin memaksimalkan peluang mereka sebagai unggulan pertama pada turnamen Swiss Open 2024, yang bergulir pada pekan ini di Basel. Adapun Bagas/Fikri mengikuti turnamen BWF Super 300 ini demi bisa menambah perolehan poin kualifikasi menuju Olimpiade 2024 Paris

“Peluang ke Olimpiade masih terbuka, kami berdua hanya bisa berusaha semaksimal mungkin agar bisa lolos ke sana,” kata Fikri, dikutip dari keterangan PP PBSI, Kamis, 21 Maret 2024.

Meski turun sebagai unggulan pertama, pasangan yang kini berada di peringkat sembilan pada daftar Race to Paris pada pekan ini, mengaku tidak ingin lengah dan akan berusaha untuk fokus dan konsisten demi bisa melangkah jauh ke babak final.

“Kans untuk masuk final di sini setiap pasangan pasti selalu ada, sebagai unggulan pertama kami harus bisa memanfaatkan kesempatan ini,” ujar Fikri. 

Pada hari kedua Swiss Open 2024, Bagas/Fikri menang atas ganda putra China Huang Di/Liu Yi, 21-16, 21-18 di babak 32 besar. Dengan ini, Bagas/Fikri akan bertemu dengan wakil Taiwan Ming Che Lu/Tang Kai Wei di babak 16 besar, Kamis (21/3).

“Alhamdulillah diberikan kemudahan dan kelancaran, pertandingannya berjalan cukup ketat dan mereka pun bermain cukup baik tapi alhamdulillah kami bisa mengatasinya,” tuturnya.

Tags : Swiss Open 2024 , Bagas/Fikri , Indonesia

Berita Terkait