Swiss Open 2024: Enam Wakil Indonesia ke Perempatfinal, Ganda Putra Terbanyak

| Jum'at, 22/03/2024 07:05 WIB
Swiss Open 2024: Enam Wakil Indonesia ke Perempatfinal, Ganda Putra Terbanyak Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Enam wakil bulu tangkis Indonesia mampu melaju ke babak perempatfinal ajang Swiss Open 2024. Hal itu setelah mereka sukses memenangkan pertandingan di babak 16 besar yang digelar di Basel, Kamis (21/3). 

Tiga wakil Indonesia yang lolos ke perempatfinal adalah dari sektor ganda putra, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani. 

Selanjutnya, dua wakil Indonesia akan tampil di sektor ganda putri yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto. Adapun di sektor tunggal putri, Indonesia diwakili Gregoria Mariska Tunjung. 

Ajang BWF Super 300 ini menjadi kesempatan baik bagi wakil Indonesia untuk menambah poin menuju Olimpiade Paris 2024. Para wakil Indonesia juga berpeluang membawa pulang gelar juara karena absennya sejumlah unggulan turnamen. 

Selain itu, turnamen Swiss Open 2024 bisa menjadi bukti bagi Gregoria hingga Bagas/Fikri yang gagal mencapai babak final di All England 2024 lalu. Begitu juga dengan Leo/Daniel dan Apriyani/Fadia yang tengah berusaha kembali ke permainan terbaik mereka.

Tags : Swiss Open 2024 , Perempatfinal , Indonesia

Berita Terkait